Sketsa News
Home Berita Terkini, News #RIP Prof. H. Taswin Rahman Tagama Rektor UMUS ditabrak Bis PO Haryanto

#RIP Prof. H. Taswin Rahman Tagama Rektor UMUS ditabrak Bis PO Haryanto

rip-rektor-umus-prof-taswin-rahman-tagama

Sketsanews.com –  [update : 2015-12-10 16:57:05] Inna lillaahi wa inna ilaihi raaji’uun, Telah berpulang ke rahmatullah Prof. Dr. Ir. H. Taswin Rahman Tagama, SU, rektor Universitas Muhadi Setiabudi, tubuhnya ditabrak bus PO Haryanto yang melaju kencang sekitar pukul 20.00 WIB tadi, Selasa (8/12).

googlemaps-universitas-muhadi-setiabudi

Aktual News yang mengutip dari seorang saksi ditempat kejadian perkara, Muhammad Dhino, menuturkan korban saat itu bermaksud menyeberang jalan menuju kampus untuk mengajar.

Namun korban hanya memperhatikan datangnya kendaraan dari arah barat. Dari arah timur ternyata melaju kencang bus Haryanto mengambil jalur kanan. Kecelakaan pun tak terhindarkan. Korban meninggal dengan kondisi mengenaskan.

“Jasad korban langsung dilarikan ke RS Bhakti Asih sebelah timur lokasi kejadian,” ujar dia, di lokasi kejadian, Selasa (8/12/2015).

***

BERITA DUKA: FAPET UNSOED KEHILANGAN GURU BESAR TERBAIKNYA

Warta dari Laman Pers Mahasiswa Peternakan, Husbandry, Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) memberikan penghormatan terakhir untuk kepergian salah satu guru besar nya Prof. Dr. Ir. H. Taswin Rahman Tagama, SU. Prof Taswin meninggal dunia pada hari Selasa pukul 20.00 karena musibah kecelakaan di Kabupaten Brebes. Jenazah di semayamkan di Graha Widyatama Unsoed pada Rabu pagi sebelum dimakamkan di TPU Teluk Purwokerto Selatan.

Almarhum merupakan guru besar dalam bidang fisiologi dan reproduksi ternak dari Fakultas Peternakan. Selain sebagai dosen di Fapet Unsoed almarhum juga merupakan Rektor Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes. Sebagai seorang pendidik, beliau dikenal sangat telaten dalam memberikan materi kuliah kepada mahasiswanya. Meninggalnya Prof Taswin menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga besar Fakultas Peternakan Unsoed.

Rektor Unsoed Dr. Ahmad Ikbal saat menyampaikan sambutan penglepasan jenazah menyampaikan bahwa Unsoed telah kehilangan guru terbaiknya. Prof Taswin adalah pendidik sekaligus sahabat yang baik. Tidak hanya itu almarhum turut berjasa dalam pembentukan lembaga penjaminan mutu pendidikan di Unsoed. Prof Taswin merupakan lulusan Fakultas Peternakan Unsoed tahun 1980. Profesor yang terkenal ramah ini tutup usia pada umur 61 tahun, meninggalkan 1 orang istri dan 2 anak. Semoga amal kebaikanya diterima disisi-Nya.

[Update 2015-12-10 16:25:51 : Menjawab pertanyaan dari pembaca, dimanakah Universitas  Muhadi Setiabudi]

Profil Universitas Muhadi Setiabudi

Tahun Berdiri : 2012
Lokasi : Jl. Pangeran Diponegoro KM 2 Wanasari, Brebes – Jawa Tengah, 52252
Rektor : Prof. Dr. Ir. H. Taswin Rahman Tagama, S. U.
Fakultas : 5 Fakultas
Program Studi : 1 Diploma, 9 Sarjana
Dosen : N/A
Karyawan : N/A
Guru Besar : N/A
Mahasiswa : N/A
Mahasiswa Baru : N/A
Lulusan : N/A
Koordinat : Lattitude : 6°51’50.66″S Longitude : 109° 1’6.46″E
Elevasi : 10 m (di atas permukaan air laut)
Luas Area Kampus : Prof. Dr. Ir. H. Taswin Rahman Tagama, S. U.
Website : //umus.ac.id
Alamat Kontak : Telepon : (0283) 6199000
Fax : (0283) 619001
Email : admin[at]umus.ac.id
Surat :
Jl. Pangeran Diponegoro KM 2 Wanasari, Brebes – Jawa Tengah, 52252

Dari Wikipedia,  Universitas Muhadi Setiabudi :

Universitas Muhadi Setiabudi, disingkat UMUS, (bahasa Inggris: Muhadi Setiabudi University) adalah universitas pertama di Kabupaten Brebes yang didirikan oleh Dr. (HC) H. Muhadi Setiabudi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 384/E/O/2012 tanggal 2 Oktober 2012. UMUS diresmikan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Dra. Hj. Rustriningsih, MSi, didampingi Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, A.Md., S.E. pada tanggal 20 Februari 2013. Area kampus berada di Jalan Pangeran Diponegoro KM 2 Wanasari Kabupaten Brebes. [1]

(in)

  • avni

    Yg meninggal muslim…. Kok pakai RIP sih?
    Inna lillaahi wa inna ilaihi raaji’uun…. Semoga diampuni segala dosa beliau dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya

  • (in)

    Bu Avni, anda benar, memang sebaiknya memakai Inna lillaahi wa inna ilaihi raaji’uun. #RIP adalah upaya dari penulis untuk memudahkan pencarian secara luas/internasional. Perlu ibu ketahui jam tayang berita ini adalah 01:24, tenggah malam. mohon maaf atas kekurangannya

  • Darwis

    Keterangan tempatnya kurang jelas, pembaca kan bisa dari mana aja. Saya juga ga tau universitas itu dimana, RS Bhakti Asih itu dimana.

    Thank you

    • (in)

      Profil universitas, sudah kami update, silahkan dicermati. Terimakasih atas atensinya

      • Darwis

        Terima kasih atas tanggapannya.
        Mengenai pemberitaan tersebut saya kira penulis tidak perlu seperti kebakaran jenggot untuk menjawab pertanyaan dari komentar pembaca.
        Saya sebagai pembaca hanya memberikan saran agar kedepan dapat lebih baik lagi dengan memberikan informasi yang cukup singkat, padat dan jelas.
        Terima kasih.

        Salam…

%d blogger menyukai ini: