Sketsa News
Home Berita Terkini, News #Banjarnegara, Tenggelam 2 Minggu di Bendungan Gajah Oling, Jenazah Afid Suhadi Ditemukan

#Banjarnegara, Tenggelam 2 Minggu di Bendungan Gajah Oling, Jenazah Afid Suhadi Ditemukan

Sketsanews.com – Banjarnegara. Setelah dua pekan dilakukan pencarian, jenazah Afid Suhadi Rahman (40) ditemukan Minggu (6/12) kemarin. Korban ditemukan sekitar pukul 08.10 WIB di Bendungan Gajah Oling, Desa Glempang Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara.

Setelah dua pekan dilakukan pencarian, jenazah Afid Suhadi Rahman (40) ditemukan Minggu (6/12) kemarin. Korban ditemukan sekitar pukul 08.10 WIB di Bendungan Gajah Oling, Desa Glempang Kecamatan Mandiraja.| Radar Banyumas

Kepala BPBD Banjarnegara, Catur Subandrio menjelaskan Afid dinyatakan hilang sejak tanggal 23 November lalu. Korban merupakan warga RT 4 RW 2 Dusun Kuripan Desa Karanganyar, Kecamatan Purwanegara ini hilang saat sedang mencari ikan.

“Diketahui, korban saat itu melihat biawak dan mengejarnya. Namun malah terbawa arus Kali Sapi yang cukup deras,” paparnya dikutip dari Facebook RadarBanyumas.

Jenazah korban ditemukan warga saat itu sedang mencari ikan pada pukul 07.00 WIB. Saat ditemukan, posisi jenazah tepat berada di bawah bendungan yang merupakan tempat air sungai berpusar.

“Korban tidak tersangkut, hanya saja berada di pusaran. Saat itu dalam keadaan telungkup,” jelasnya. Penemuan jenazah korban ini ditemukan secara tidak sengaja. saat itu, sebagian tubuhnya menyembul ke permukaan.

Meskipun sudah 14 hari, jenazah masih bisa dikenali korban. Sebab, meskipun sudah rusak wajah korban masih bisa dikenali. “Begitu mendapat laporan dari masyarakat, kami langsung menurunakn tim ke lokasi,” ungkapnya.

Catur menjelaskan evakuasi jenazah korban dilakukan dengan perahu karet yang ditarik ke tepi sungai. “Proses evakuasi ini dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD, Polsek Mandiraja, Koramil Mandiraja, SAR dan dibantu oleh warga,” lanjutnya.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah kemudian dibawa ke rumah duka di Desa Karanganyar.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: