Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Polres Nganjuk Diteror Bom

Polres Nganjuk Diteror Bom

Sketsanews.com – Teror bom melalui pesan singkat tertuju kepada Mapolres Nganjuk, Jawa Timur, segera direspon pasukan gegana Brimob Polda Jatim turun untuk menyisir.

Informasi yang dihimpun SURYA.co.id, teror bom pertama kali diterima Bripka EP, anggota Satuan Lalu LIntas Polres Nganjuk pada Kamis (10/12/2015) malam tapi baru ia baca pada Jumat (11/12/15) pagi.

Sumber foto : sindonews.com
Sumber foto : sindonews.com

Sebagaimana dilansir dari tribunnews.com, si pengirim pesan pendek menyampaikan bom akan meledak di Mapolres Nganjuk dan pesan pendek tersebut kemudian Bripka EP laporkan kepada pimpinannya.

Selain menyisir tiap jengkal ruangan, berbekal metal detector dan pendeteksi bom, Tim Gegana Polda Jatim juga menyisir selokan dan tempat parkir halaman Mapolres Nganjuk.

Kabag Ops Polres Nganjuk, Kompol Sutono, saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan berdasar hasil penyisiran, tim Gegana Polda Jatim tidak menemukan bom.

Petugas kemudian memperketat pengamanan dan penjagaan pengunjung yang datang ke Mapolres Nganjuk.

”Awalnya ada SMS dari masyarakat diduga ada bom akan meledak, kemudian kita tindaklanjuti sesuai SOP meminta bantuan tim Jibom atau Gegana. Hasilnya setelah dilaksanakan sterilisasi nihil,” jelas Sutono.

Isu teror bom sempat menggemparkan seluruh petugas di Mapolres Nganjuk namun bukan berarti polisi menghentikan penyelidikan terkait motif dari pengirim pesan pendek yang meresahkan itu. (An/tribunnews)

%d blogger menyukai ini: