Sketsa News
Home Berita Terkini, News Tragis 4 Siswi SD di Jombang Tewas saat Outbound

Tragis 4 Siswi SD di Jombang Tewas saat Outbound

Sketsanews.com – Kabar duka dari SD Negeri Sukorejo 1 Kecamatan Perak, Jombang, 4 siswinya tewas tenggelam saat outbond di kuari atau kubangan bekas tambang tanah uruk alias bahan galian C, di Desa Plosogenuk, Kecamatan Perak, Jawa Timur, Sabtu (12/12/2015).

Warta TribunNews memberitakan, Saat kejadian, keempat siswi tersebut, bersama siswa seluruh sekolah setempat, sedang mengikuti outbound yang digelar pihak sekolah dalam rangkaian kegiatan akhir semester.

peta-kecamatan-perak-jombang

Daftar Nama Empat Siswa Korban Tenggelam saat Outbound di Jombang

  • Eva Trianggraini (10),
  • Fatikhatul Khusna Aprilia (10),
  • Anggik Arianti (10),
  • Devi Anugrah Cahyani (11)
    seluruhnya merupakan siswi kelas V.

Suntono (37), paman dari Anggik Arianto, salah satu korban, menjelaskan, sekitar pukul 09.00 WIB, seluruh siswa SDN Sukorejo 1 melakukan semacam kegiatan jalan sehat dengan melintasi lokasi bekas tambang tanah uruk.

“Anak-anak diajak gurunya outbound dan jalan sehat di Plosogenuk. Tidak tahu ceritanya pukul 11.00 WIB ada empat anak yang tenggelam,” kata Suntono, di RSUD Jombang.

Begitu mendapat informasi jika keponakannya jadi salah satu korban, Suntono langsung bergegas datang ke lokasi. Melihat kondisi Anggik yang sudah tak sadarkan diri, ia lantas bergegas membawa keponakannya ke RSUD Jombang.

Namun takdir berbicara lain. Meskipun dilakukan upaya pertolongan di RSUD, namun keponakannya tak terselamatkan.
Anggik meninggal di RSUD, demikian pula tiga temannya yang tenggelam.

(in)

  • Astaghfirullah, semoga semua keluarga korban diberi ketabahan

%d blogger menyukai ini: