Sketsa News
Home Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, News Melacak Foto Jokowi-Nikita Mirzani @yponganan dan Hate speech

Melacak Foto Jokowi-Nikita Mirzani @yponganan dan Hate speech

Sketsanews.com – Foto lama Jokowi-Nikita Mirzani yang diunggah ulang @yponganan dan di sebarkanluaskan di media sosial, dan sempat menjadi Trending topik di Linimasa Twitter berimbas ke delik pengaduan Hate speech.

tumbang-yponganan-Unggah-Foto-Jokowi-Nikita-Mirzani-2

Foto selfie Joko Widodo @jokowi  tersebut yang diambil saat premier film “Brandal Brandal Ciliwung” tanggal 10 Agustus yang lalu ini telah diunggah di internet melalui akun twitter Nikita Mirzani pada tahun 2012 silam, -dikutip dari Blog SenjaBerita.

Bahkan pernah dimuat di laman harian SoloPos pada 13 Desember 2015, “Unggah Foto Jokowi-Nikita, @TrioMacan2000 Undang Reaksi di Twitter.

Foto tersebut kerap menjadi black campign saat kampanye beberapa waktu yang lampau atau seperti saat ramai beriringan dengan kasus dugaan prostitusi artis berbanderol 65 Juta yang dilakukan Nikita Mirzani.

Baca Sebelumnya : Prostitusi Artis, Pertanyaan Pakar Forensik dan Nama Pejabat di HP Mucikari

Selfie yang semula biasa menjadi trending dan bermasalah ketika dikaitkan permainan hastag/tagar yang melecehkan wibawa Presiden RI Joko Widodo @jokowi dan berbuntut pada pelaporan ke @DivHumasPolri -akun milik Divisi Humas Mabes Polri, atas delik Hate speech.

Baca Sebelumnya : Point-Point Penanganan Ujaran Kebencian (hate speech) yang di Sahkan dengan Surat Edaran (SE) Nomor SE/6/X/2015

tumbang-yponganan-Unggah-Foto-jokowi-Nikita-Mirzani-3
Akun Joko Anwar ✔ @jokoanwar melaporkan pada 07.34 – 14 Des 2015, diawali dengan, Semoga segera ditindaklanjuti oleh penegak hukum @DivHumasPolri pemilik akun ini.

“Kalau orang yang berpendidikan tinggi saja tidak punya manner dan logika, matilah kita. Gelap sekali masa depan bangsa ini,” katanya lagi.

Sang pemilik akun dengan pengikut 840 Ribu itu melanjutkan pada 09.28 – 14 Des 2015, Setelah menghina, menfitnah kepala negara, akun dosen/doktor @ypaonangan menghilang. Padahal semalam jumawa. Kejar orangnya.

hack-yponganan-Foto-jokowi-Nikita-Mirzani-hatespeech

“Makanya janganlah jumawa tentang apapun. Selalu ada kemungkinan bahwa yang kita tau atau percayai adalah salah,” pungkasnya.

Baca sebelumnya : Dialog Darurat Revisi UU ITE, Tweet Benci @Jokowi Turun, Tapi Situs ISIS Masih Eksis

(in)

%d blogger menyukai ini: