Sketsa News
Home Berita Terkini, Foto, Headlines, News Kronologis dan Foto Bentrok Ormas Laskar Bali vs Ormas Baladika yang bikin Mencekam di Bali

Kronologis dan Foto Bentrok Ormas Laskar Bali vs Ormas Baladika yang bikin Mencekam di Bali

Sketsanews.com – Laporan dari Bali saat ini dalam kondisi mencekam, terjadi perang antar gank (ormas) disana yang mengakibatkan 9 orang ditahan dan 3 orang tewas, namun sejauh ini aparat keamanan masih dapat mengatasinya, kita dioakan agar segera kembali kondusif mengingat musim liburan segera tiba :

SINDOnews ‏@SINDOnews |Polisi Sita Ratusan Senjata Tajam di Lapas Kerobokan

Pd tgl 17 des 2015 pkl 16.00 wita telah terjadi penyerangan dgn menggunakan sajam dan benda tumpul lainnya oleh blok D (yg dihuni ormas laskar bali) terhadap penghuni blok C (yg dihuni ormas baladika) yg mengakibatkan 1 org meninggal di tempat an. Tu Robot (ormas baladika), 2 org luka berat an. Doglet (kritis) dan Dore.

2. Kronologis sbb :
a. Pd tgl 16 Desember 2015 pukul 10.00 wita penyerahan tahanan terkait kasus di karaoke Royal dgn 3 tersangka pelaku dari pok ormas Laskar Bali sedangkan alm mantan Direktur Royal club adalah keluarga pok ormas Baladika Bali.

b. Pd tgl 17 Desember pukul 11.00 wita terjadi keributan di dalam LP pd saat bpk. Wayan adalah ayah pelaku menjenguk anaknya, dan terjadi pertengkaran mulut dgn pok ormas baladika yg kebetulan juga menjenguk temannya, namun dpt di lerai oleh petugas LP.

c. Pd pukul 16.15 wita Napi blok D (ormas laskar bali) menyerang sesama Napi ke blok C (ormas baladika) dgn menggunakan sajam dan benda tumpul lainnya sehingga mengakibatkan 3 org korban dr pok baladika bali sbb :
1) 1org Meninggal dunia an. Tu Robot.
2) 2 org luka berat an. Dore dan doglet.

d. Pkl. 17.00 wita aparat keamanan dr Polresta dan Polda bali kurang lebih 7 truk tiba utk mengamankan TKP LP Kerobokan dan pd saat bersamaan muncul pok ormas laskar bali kurang lebih 200 org dgn membawa sajam dan benda tumpul lainnya dibawah pimpinan sekjen laskar bali.

e. Pd pkl. 17.20 wita Kapolresta mendekati pimpinan laskar bali utk memediasi agar membubarkan diri dan serahkan permasalahan didalam LP kpd pihak LP, sedangkan Kapolresta mengamankan wilayah keluar secara menyeluruh wil. Denpasar, selanjutnya ormas laskar bali membubarkan diri meninggalkan TKP.

f. Pkl. 18.15 wita pd saat ormas laskar bali meninggalkan TKP menuju jln. Teuku umar persisnya di depan rmh makan simpang ampek rombongan laskar bali melihat sekelompok pemuda yg lg mengendarai spm dgn menggunakan atribut Baladika Bali secara spontan pok laskar bali menyerang sekelompok pemuda baladika tersebut yg mengakibatkan 2 org maninggal di tempat (identitas belum diketahui) dan yg 2 lg terkena sabetan samurai dan tombak.

g. Saat ini pihak polresta dps melaksanakan olah TKP dan barang bukti dibawa ke polresta guna penyelidikan lebih lanjut,

sedangkan ketiga org yg meninggal dan 4 org luka berat dibawa ke RS. Sanglah.

3. Catatan :

Saat ini anggota Polresta sebanyak kurang lebih 6 pleton dibawah pimpinan kapolresta melaksanakan sidak ke kantong kantong ormas laskar bali dan baladika yg ada diwilayah denpasar utk menyita barang sajam maupun senpi utk mengantisipasi serangan balasan, sampai saat ini masih berlangsung.

Demikian laporan pendahuluan perkembangan akan dilaporkan kemudian, yang dikutip dari Fanpage BeritaSeputarBontang.

Baca sebelumnya : Paska LP Kerobokan Bali Rusuh, 2 Tewas Denpasar Mencekam

 

Polisi Sita Ratusan Senjata Tajam di Lapas Kerobokan

Laman harian Sindonews melaporkan, Setelah bentrokan yang terjadi sore tadi di Lapas Kerobokan, Denpasar, Bali, polisi mengamankan ratusan senjata tajam dari lapas tersebut.

Senjata tajam itu antara lain linggis, kayu runcing, gergaji, dan pisau. Bahkan, ada juga jaket hitam yang terbuat dari baja.

Kamis (17/12/2015) malam ini, puluhan polisi mengeluarkan senjata tajam itu menggunakan bak sampah. Sekitar 10 tong sampah menampung senjata tajam tersebut.

Saat ini senjata tersebut dibawa ke Polresta Denpasar. Wakapolda Bali, Brigjen Polisi Nyoman Suryastra mengatakan, pihaknya tidak mengetahui kenapa ada senjata tajam di dalam lapas.

“Kita tidak tahu kenapa senjata itu ada bisa di dalam sana. Yang jelas kita akan selidiki ini kenapa senjata ini bisa ada di dalam sana,” ujarnya.

 

Foto-foto Korban Kerusuhan Bali yang bermula dari LP Kerobokan

Foto diambil dari Fanpage BeritaSeputarBontang.

(in)

  • surya

    bubarkan aja ormas pembuat masalah ini

  • ahmed

    Ormas ini sangat banyak membuat masalah

  • BEJO

    Stop violence now !!!
    Kumpulkan tokoh ormas keduanya berikan peringatan untuk saling menahan diri.
    Kalau masih terjadi bentrokan TNI dan POLRI jangan ragu tembak di tempat !!! Ciptakan BALIku yang aman dan damai…

  • TU ADI BL BALI

    Ade penjajah di bali nyen kel ngadepin pikir pake otak!

  • takut tiang bli

  • Baladika dan laskar bali biar kagak sering ricuh tolong satukan fisi dan misi kalian ingat kalian adalah harapan bali untuk menjaga kedamaian di bali bukan kayak gini.kalok emang ada masalah slesaikan secara diam” jangan terlalu fullgar..salam damai untuk bali

  • Dewa made

    Bikin malu saja! jeruk makan jeruk, kalo emang mau makan, kenapa waktu bentrok di lampung gk turun?
    Laskar Bali dan Baladika, kalian semua adalah ormas yg patut memberikan contoh yg baik buat semeton pemuda/i seIndonesia, bukan malah seperti ini…
    salam ABCD_Anak Bali Cinta Damai.

%d blogger menyukai ini: