Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Kaltara Membara Gedung Pemprov Dan 3 Mobnas Dibakar Massa

Kaltara Membara Gedung Pemprov Dan 3 Mobnas Dibakar Massa

Sketsanews.com – Gedung Serbaguna Pemprov Kaltara dan tiga mobil dinas plat merah hangus dibakar massa, saat aksi anarkis yang tidak puas, menolak pelaksanaan rekapitulasi suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara di Kabupaten Bulungan, Sabtu (19/12/2015).

Merasa tidak digubris tuntutan mereka (pendemo,red) oleh KPU Kaltara, massa mulai merusak sejumlah fasilitas negara. Tak tanggung-tanggung gedung pertemuan Pemprov Kaltara dan tiga mobil dinas plat merah hangus dibakar massa.

Gedung Serbaguna Pemprov Kaltara membara, dibakar massa yang tidak puas rekapitulasi pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur di Kabupaten Bulungan, Kaltara | Metrokaltara

Amukan massa mulai terjadi sekitar pukul 16:00 Wita, sementara petugas keamanan jumlahnya terbatas sehingga pendemo berani masuk ke areal sekretariat Pemprov Kaltara.

Tiga mobil plat merah yang turut dibakar massa. | Metrokaltara

 

Berdasarkan pantauan Metrokaltara.com selain tiga mobil operasional milik Pemprov Kaltara dibakar massa, satu mobil Marcedez Benz yang digunakan Penjabat Gubernur juga dirusak pendemo.

Kabupaten Bulungan (dahulu bernama Kabupaten Bulongan) adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Utara, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Tanjung Selor. | Wikipedia

Hingga berita ini diturunkan, jumlah petugas keamanan kian bertambah karena mendapat bala bantuan dari Polres Kota Tarakan dan daerah-daerah lainnya.

 

 

(in)

%d blogger menyukai ini: