Sketsa News
Home Berita Terkini, News 9 Orang Terduga Teroris, Terkait ISIS, Suriah, Santoso?

9 Orang Terduga Teroris, Terkait ISIS, Suriah, Santoso?

Sketsanews.com – Jelang natal dan tahun baru, Densus 88 beraksi ditengah gaduhnya istana terkait freeport dengan rekaman “papa minta saham,” dan juga tanggapan atas peringatan dari FBI.

 

Laman detik news, yang memperoleh mengutip Kapolri Jenderal Badrodin Haiti saat menghadiri salah satu pernikahan anak salah satu perwira menengahnya di Sumut mengatakan bahwa total ada 9 terduga teroris yang ditangkap diberbagai kota,

 

Total ada 9 orang ditangkap pada tanggal 18, 19, dan 20 Desember 2015

“Ya, ada sembilan yang ditangkap,” ujar Badrodin kepada wartawan usai menghadiri acara pesta pernikahan anak salah satu perwira menengah di Medan, Sumut, Minggu (20/12/2015) malam.

Jenderal bintang empat ini menyebut, ke-9 orang itu ditangkap pada tanggal 18, 19, dan 20 Desember 2015. Para terduga teroris itu ditangkap di sejumlah lokasi berbeda.

 

Penangkapan terduga teroris di Kota Cilacap, Tasik, Sukoharjo, Mojokerto dan Gresik

“Yang ditangkap itu ada di Cilacap, Tasik, Sukohrjo, Mojokerto dan kalau nggak salah di Gresik,” imbuhnya.

Pemeriksaan sementara, Badrodin menyebut ke-9 orang tersebut diduga akan melakukan aksinya pada bulan Desember ini. “Kemungkinan besar (salah satu tempatnya) di Jawa Tengah,” ungkap Badrodin.

 

Mantan JI (Jemaah Islamiyah) dan terkait ISIS yang berkecamuk di Irak dan Suriah, Santoso mungkin hanya komunikasi

Badrodin menjelaskan, para terduga teroris adalah mantan anggota Jemaah Islamiyah. Mereka ditangkap juga ada kaitan dengan gerakan ISIS yang sedang berkecamuk di Irak dan Suriah.

“Mereka sebetulnya orang-orang bekas JI (Jemaah Islamiyah) yang sekarang mendukung dari pada ISIS. Sehingga ada kaitannya dengan ISIS. Terkait Santoso, sedang melakukan operasi sehingga kemungkinan hanya komunikasi saja,” ucap Badrodin.

 

Densus 88 Bebaskan Asep Urip yang awalnya jadi terduga teroris Tasikmalaya

 

 

(in)

%d blogger menyukai ini: