Sketsa News
Home News Respons Wapres Terkait Rekomendasi Pansus Pelindo II

Respons Wapres Terkait Rekomendasi Pansus Pelindo II

respons-jk-soal-rekomendasi-pansus-pelindo-ii-g5F

Sketsanews.com – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) ‎mengklaim rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II DPR telah ditindaklanjuti pemerintah, walaupun masih sebatas dipertimbangkan.

Menurut JK, mempertimbangkan sama saja menindaklanjuti rekomendasi Pansus Pelindo II tersebut. “Ya dipertimbangkan juga ditindaklanjuti. Gimana, kan rekomendasi bukan keputusan,” tutur mantan Ketua Umum Partai Golkar itu di Kantornya, Jakarta, seperti dilansir Sindonews.com, Selasa (22/12/2015).

Dia mengatakan, pemerintah tentu memerhatikan rekomendasi Pansus Pelindo II itu. “‎Diperhatikan cuma bukan hanya itu diperhatikannya, selama rekomendasi bunyinya kita perhatikan pasti. Tapi itu banyak faktor yang lainnya, rekomendasi diperhatikan pasti, karena rekomendasi,” ujarnya.

‎JK enggan membeberkan apa saja yang dipertimbangkan pemerintah terkait permintaan agar Rini Soemarno dicopot dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan RJ Lino dicopot dari Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo II. “Ya tentu ada hukumnya, apanya, macam-macam. Pokoknya macam-macam, pastilah itu,” ungkapnya.

‎Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II DPR, Rieke Diah Pitaloka menyarankan JK berkonsultasi dengan pakar hukum tata negara dalam menafsirkan konstitusi. Dia menyarankan itu karena sebelumnya JK menilai rekomendasi Pansus Pelindo II merupakan saran politis. (Su)

%d blogger menyukai ini: