Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News, Opini Antara Teroris dan Koruptor

Antara Teroris dan Koruptor

Sketsanews.com – Tiap tahun pasti terjadi aksi tindak terorisme. Walaupun mereka baru akan merencanakan aksi kejahatan kemanusiaan itu.

Ilustrasi
Ilustrasi

Keberhasilan Densus 88 Mabes Polri perlu diapresiasi dalam penegakan hukum terhadap terorisme, terlepas dari segala bentuk pelanggaran HAM dan sebagainya.

Seperti yang terjadi Jum’at-Sabtu (18-19 Desember) kemarin, menyisakan banyak pertanyaan. Semua itu berkaitan dengan perolehan informasi yang bukan dari negara sendiri melainkan dari asing.

Kapolri Badrodin Haiti pun membenarkan bahwa akan terjadinya aksi terorisme tersebut berasal dari FBI. Padahal negara kita sudah ada lembaga tersendiri berkaitan dengan pencarian informasi yaitu BIN (Badan Intelijen Negara).

Yang menjadi pertanyaan, mengapa informasi penting seperti ini justru yang memperoleh pertama kali adalah negara asing. Lembaga pimpinan Sutiyoso tersebut perlu melakukan evaluasi, mengapa sampai ‘kecolongan’.

Kritikan dari berbagai kalangan masyarakat pun bermacam-macam. Dikutip dari akun twitter Negara Pancasila, dihalamannya tertulis, Penggebrekan & penangkapan teroris oleh Densus 88 di beberapa lokasi di Jawa berkat data dari FBI! Mana peran Badan Intelijen Negara (BIN)?

Bahkan ada juga yang menyindir penegak hukum tentang lambannya aparat dalam menangkap koruptor sangat berbanding terbalik dengan terorisme.  Sebagaimana kicauan @Nurdianjavaniz, TERDUGA Teroris koQ cepat di Tangkap TAPI Koruptor Susah Banget di Tangkap pdhl Data”lengkap Terbanglah Garudaku…

//twitter.com/nurdianjavaniz/status/678877685322416129

Banyak juga kicauan tentang kritikan terhadap kepolisian tentang penegakan hukum dari teroris dan koruptor.

(Bagus Saujana)

%d blogger menyukai ini: