Sketsa News
Home News Jokowi Jamin Keamanan Natal

Jokowi Jamin Keamanan Natal

kepada-pgi-dan-kwi-jokowi-jamin-keamanan-natal-PJ7

Sketsanews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan pertemuan dengan para pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI)‎ di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, mantan gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan bahwa pemerintah menjamin perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan secara aman.

Melansir Sindonews.com, salah satu Ketua PGI Pendeta Bambang Wijaya mengatakan, “Presiden menyatakan bahwa ada jaminan, seakan-akan begitu, bahwa Natal dan Tahun baru kali ini pasti akan berjalan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Dia mengungkapkan, Jokowi juga menyampaikan bahwa pemerintah sudah mewaspadai adanya hal-hal yang sangat tidak diharapkan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. “Yaitu merusak citra bahwa Indonesia ini adalah negara yang aman, sejahtera, moderat, berdamai, dan itu sudah dipantau, dan oleh karena itu beberapa tindakan sudah dilakukan,” ungkapnya.

‎Dalam kesempatan yang sama, Ketua Presidium KWI Ignatius Suharyo mengatakan, “Soal keamanan, moga-moga tidak terjadi apa-apa, kalau terjadi sesuatu, wajah negara kita akan sangat tercoreng,‎” ucapnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: