Sketsa News
Home Internasional, News, Tekno-Sains Gadis Cilik Yan Jiashuo (10), Pemenang International Master of Memory

Gadis Cilik Yan Jiashuo (10), Pemenang International Master of Memory

Sketsanews.com – Gadis cilik berusia 10 tahun dari China ini memiliki memori yang luarbiasa, mampu mengingat 1080 angka dan 646 kartu poker yang disusun secara acak dalam waktu satu jam.

10-year-old Yan Jiashuo wins world memory award | CNTVNA ‏@CNTV_NA

Laman Okezone yang mewartakan dari Daily Star, Rabu (23/12/2015), Yan Jiashuo (10) didaulat sebagai gadis berdaya ingat tertinggi setelah berhasil memenangkan kompetisi World Memory Championship ke-24 yang diadakan di Chengdu, China.

Yan keluar sebagai pemenang setelah dirinya berhasil mengingat 1080 angka dan 646 kartu poker yang disusun secara acak dalam waktu satu jam. Ia sekaligus mencetak rekor sebagai peserta termuda yang mampu meraih penghargaan internasional ini pada Rabu (23/12/2015).

 

Dalam perlombaan intelektual ini, Yan juga berhasil memperoleh skor tertinggi, yakni 3.000 poin pada kategori menghafal 10 mind-blogging memory. Ia menjadi juara pertama, mengalahkan para pesaingnya yang rata-rata berusia antara 16 sampai 50 tahun.

Untuk mencapai gelar Grand Master of Memory, peserta harus mampu membuktikan ketajaman pikirannya. Minimal mereka harus bisa menghafal 1.000 digit angka acak dalam waktu satu jam, mengingat dengan tepat urutan 10 bungkus kartu remi dalam selang waktu yang sama. Akan tetapi, jika hanya satu bungkus kartu, mereka diberi waktu untuk mengingat selama dua menit saja.

Atas prestasinya, Yan pun sukses membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 25.000 poundsterling atau setara Rp510 juta.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: