Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Densus88 Tangkap Teroris di Bekasi yang akan nyasar Syiah?

Densus88 Tangkap Teroris di Bekasi yang akan nyasar Syiah?

Sketsanews.com – Penangkapan teroris AN (27) di Kec Medan Satria, Kota Bekasi oleh Densus88 Mabes Polri terjadi pada Rabu (23/12/2015). Diduga penangkapan (AN) terkait masih satu jaringan dengan dua terduga teroris bernama Asep Urip dan Zaenal yang ditangkap di Tasikmalaya, pada Jumat (18/12).

INFO BEKASI ‏@InfoBekasi | Densus 88 Berhasil Ringkus Terduga Teroris di Bekasi | 14.17 – 24 Des 2015

Warta Kota yang mengutip dari Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang mengatakan bahwa penangkapan di Bekasi merupakan pengembangan dari terduga teroris lainnya yang sudah ditangkap sebelumnya.

“‎Terduga teroris ditangkap di Bekasi, penangkapan dan penggerebakan dilakukan oleh Densus 88. Saat ini terduga itu sudah diamankan dan diduga dia telah mempersiapkan aksi teror di Desember 2015,” ungkap Badrodin.

‎Informasi yang dihimpun Tribunnews.com penangkapan pada terduga teroris AN merupakan pengembangan dari penangkapan AH yang ditangkap karena kepemilikan mobil bodong.

Terpisah, Peneliti terorisme Ridlwan Habib menjelaskan jaringan yang ditangkap Densus 88 itu (AN) masih satu jaringan dengan dua terduga teroris bernama Asep Urip dan Zaenal yang ditangkap di Tasikmalaya, pada Jumat (18/12), sekitar pukul 16.30 WIB.

Ridlwan jelaskan, kelompok teroris ini menyasar komunitas Syiah. Karena itu, dia melihat Natal tahun ini akan aman. Namun dia meminta aparat keamanan tetap mewaspadai gerakan teror kelompok ini.

“Bekasi masih satu jaringan dengan yang Tasikmalaya. Kelompok ini menyasar komunitas Syiah,” jelas Peneliti Teroris ini kepada Tribun, Rabu (23/12).

 

(in)

%d blogger menyukai ini: