Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Ini Identitas Terduga Teroris di Bekasi

Ini Identitas Terduga Teroris di Bekasi

Sketsanews.com – Tim gabungan Densus 88 Anti Teror dengan Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya meringkus pria terduga teroris di kawasan Bekasi pada Rabu, 23 Desember 2015 kemarin.

Ilustrasi
Ilustrasi

Okezone memberitakan, penangkapan tersebut terjadi di gerbang pintu masuk Perumahan Harapan Baru pada pagi hari sekira pukul 07.15 WIB ketika terduga teroris itu hendak berangkat kerja.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pria itu adalah Arif Hidayatullah alias Abu Muzab (31) seorang karyawan di PT. Astra Otopart.

Pada saat penangkapan, pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah fotocopy buku kursus peledakan, satu lembar kertas berisi daftar nama ikhwan dan akhwat yang berada di penjara maupun Suriah, serta beberapa data diri dan kartu ATM atas nama dirinya.

Berdasarkan keterangan darinya, dia mengaku hanya mendapat perintah dari seseorang bernama Abu Aisyah yang menjabat sebagai koordinator atau fasilitator pengiriman WNI ke Suriah guna bergabung dengan kelompok radikal ISIS.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari korps bhayangkara perihal penangkapan tersebut. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian pun enggan berkomentar perihal itu lantaran hingga kini pihaknya masih melakukan operasi. Namun Tito menolak menyebut total personel yang terlibat di lapangan.

“Saya belum berani komentar. Masih dalam operasi,” tutupnya. (By)

%d blogger menyukai ini: