Sketsa News
Home Internasional, News Intelijen ingatkan ancaman serangan di Eropa jelang Tahun Baru – ANTARA News

Intelijen ingatkan ancaman serangan di Eropa jelang Tahun Baru – ANTARA News

Kepolisian Wina, Austria pada Sabtu mengatakan bahwa badan intelijen telah mengingatkan berbagai ibukota di Eropa mengenai kemungkinan penembakan dan pemboman sebelum Tahun Baru, mendorong polisi di seluruh benua meningkatkan langkah-langkah keamanan.

“Beberapa kemungkinan nama-nama pontensial penyerang disebutkan, sudah diperiksa, dan penyelidikan berdasarkan (pemeriksaan ini) sejauh ini tidak membuahkan hasil konkret,” kata polisi Wina dalam satu pernyataan, sekitar enam minggu setelah 130 orang tewas dalam pemboman di PaLris.

Pada hari-hari sebelum Natal peringatan dikirim oleh badan intelijen untuk berbagai ibukota Eropa, menyebutka bahwa itu bisa berupa serangan yang melibatkan bahan peledak atau penembakan di antara Natal dan Tahun Baru di tempat-tempat keramaian, menurut pernyataan itu seperti dilaporkan Reuters.

Kepolisian Wina tidak bersedia untuk memberikan penjelasan lebih lanjut.

Peringatan dari dinas intelijen, yang tidak menyebutkan nama, menunjuk pada tingkat ancaman yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Langkah keamanan tambahan termasuk pengawasan dalam tempat-tempat keramaian terutama di acara-acara dan hub lalu lintas serta pemeriksaan identitas intensif dan kewaspadaan yang lebih tinggi terhadap benda yang bisa memuat bahan peledak seperti tas atau “frame sepeda”, katanya.

Sumber: Intelijen ingatkan ancaman serangan di Eropa jelang Tahun Baru – ANTARA News

%d blogger menyukai ini: