Sketsa News
Home Internasional, News Pesawat Terbang di Jalur Aneh, Pilot Malaysia Airlines Bingung

Pesawat Terbang di Jalur Aneh, Pilot Malaysia Airlines Bingung

Keanehan terjadi pada pesawat Malaysia Airlines sesaat setelah lepas landas dari Bandara Auckland, Selandia Baru, pada 25 Desember yang lalu. Pesawat MH132 itu tak terbang pada jalur yang semestinya.

Dikutip Dream dari New Zealand Herald, Minggu 27 Desember 2015, pesawat itu hendak menuju ke Kuala Lumpur, Malaysia. Dan sudah lepas landas pada dinihari waktu Selandia Baru.

Tapi, delapan menit setelah pesawat lepas landas pukul 2.23 dinihari, pilot mengontak menara pengawas udara Auckland. Pilot yang terkejut itu melaporkan –sekaligus bertanya– mengapa pesawatnya tak terbang menuju Malaysia.

Pesawat Airbus A330 tersebut malah mengarah ke selatan. Atau menuju ke Melbourne, Australia.

Aneh!Saat berkomunikasi dengan petugas pengatur lalu lintas udara Auckland itu, pilot MH132 mengatakan rencana penerbangan maskapainya telah diberikan kepada Airways, yang mengelola kontrol lalu lintas udara untuk Selandia Baru dan Pasifik Selatan.

Juru Bicara Airways Corporation, penyedia layanan navigasi Selandia Baru, mengatakan kasus ini tengah diselidiki. “Kami punya tim keselamatan internal yang akan menyelidiki kasus ini,” kata Juru Bicara itu.

“Rencana penerbangan maskapai yang disampaikan kepada kami akan menuju ke Kuala Lumpur tapi melalui rute yang sedikit berbeda dari jalur yang diharapkan pilot,” tambah juru bicara itu.

Hingga kini, belum diketahui hasil penyelidikannya.

Sumber: Pesawat Terbang di Jalur Aneh, Pilot Malaysia Airlines Bingung | Dream.co.id

%d blogger menyukai ini: