Sketsa News
Home News, Tekno-Sains Dianggap murahan, 5 smartphone ini ternyata punya performa ‘jagoan’

Dianggap murahan, 5 smartphone ini ternyata punya performa ‘jagoan’

Di tahun 2015 ini, tidak terhitung berapa smartphone baru yang diluncurkan oleh produsen global maupun lokal. Hampir sangat sedikit kekurangan di setiap smartphone baru tahun 2015 ini, misalnya saja yang paling terkenal adalah iPhone 6s dan Galaxy Note 5.

Setiap produsen pasti berusaha memberikan sesuatu yang unik dan keren untuk memicu banyak pembeli. Namun walaupun smartphone ini dibuat dengan konsep yang matang, ada beberapa di antaranya yang justru diremehkan dan dianggap murahan.

Smartphone ini disisihkan dan tidak mendapatkan banyak peminat, padahal performanya tidak kalah dengan smartphone lain di kelasnya.

Apa saja smartphone yang paling diremehkan pada tahun 2015? Berikut ulasannya, seperti dilansir dari Phone Arena.

1. Huawei MediaPad X2

Nama Huawei memang tidak terlalu asing di telinga orang Indonesia. Keberadaan produsen asal China ini semakin populer ketika membuat smartphone kelas atas dengan performa keren, salah satunya adalah Google Nexus 6P. Namun ternyata, perjalanan Huawei tidak mulus begitu saja.

Pada awal tahun 2015 kemarin, Huawei meluncurkan MediaPad X2 yang malah diremehkan oleh banyak orang karena datang dengan ukuran yang besar, yaitu 7 inci. Phablet ini hadir dengan ukuran layar yang lebih besar dari pada mayoritas phablet ada saat itu, yaitu 7 inci.

Terlepas dari ukuran layar yang besar, banyak orang yang tidak mengetahui jika MediaPad X2 hadir dengan desain premium dan baterai yang mengesankan. Saat diluncurkan, phablet ini juga dibanderol tidak terlalu mahal, 400 dollar atau sekitar Rp 5 juta.

 

2. Microsoft Lumia 640

Diluncurkan awal tahun 2015 juga, Microsoft Lumia 640 merupakan smartphone yang diremehkan ketika pertama muncul. Penjualan Microsoft memang tidak sebesar Android, tetapi untuk harga 130 dollar, smartphone ini memiliki spesifikasi yang bagus.

Dengan layar 5 inci IPS LCD dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3, Lumia 640 ini memiliki kamera utama 8 MP dengan LED flash. Lumia 640 ini memang diremehkan, tetapi smartphone ini membuktikan bahwa bisa bersaing dengan Windows Phone kelas atas. Smartphone ini benar-benar memanfaatkan semua kekuatan dari Windows Phone hanya dengan harga yang cukup murah pada saat itu.

 

3. ZTE Axon Pro

Di pertengahan tahun 2015, ZTE bermaksud membuat smartphone yang mengejutkan banyak orang di Amerika, yaitu Axon Pro. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang biasa ada di ponsel kelas atas lengkap dengan fitur baru, kamera ganda di bagian belakang.

ZTE Axon Pro ini dibanderol dengan harga 450 dollar atau sekitar Rp 6 juta. Namun sayangnya, pangsa pasar ZTE Axon Pro langsung diambil alih oleh Motorola Moto X Edition Pure karena dengan spesifikasi yang sama, hanya dibanderol dengan harga 400 dollar atau Rp 5,2 juta pada waktu itu.

Ya, semua orang langsung melirik smartphone buatan Motorola dari pada ZTE Axon Pro ini.

//twitter.com/EhsanOffers/status/680947673386594304

 

4. BLU Pure XL

Smartphone kelas atas, memang serasa mustahil untuk mendapatkan harga yang murah. Jika ZTE Axon Pro dibanderol dengan harga 450 dollar, Moto X Pure Edition 400 dollar, maka BLU Pure XL ini hadir dengan harga 350 dollar atau sekitar Rp 4,5 juta.

Smartphone ini cukup mengesankan karena memiliki layar 6 inci Quad-HD Super AMOLED, Anda sudah mendapatkan penyimpanan internal 64 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD. Prosesornya octa-core MediaTek dengan RAM 3 GB, kamera belakang 24 MP, bahkan ada sensor sidik jarinya.

BLU memang tidak terlalu dikenal, seperti Asus, LG, Huawei. Padahal, perusahaan ini menawarkan harga yang murah dibandingkan para pesaingnya.

 

5. Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2 adalah smartphone paling diremehkan pada tahun 2015 ini. Memang di Indonesia keberadaan smartphone ini cukup di akui, tetapi tidak begitu di berbagai negara lainnya. Padahal, ASUS memberikan spesifikasi garang, dengan layar 5,5 inci, chipset Atom Z3580, RAM 4 GB, penyimpanan internal 64 GB, baterai 3000 mAh yang bisa mengisi cepat, dan kamera 13 MP.

Tampilan ZenUI juga diperbarui yang menawarkan pengalaman keren untuk penggunanya. Namun, Zenfone 2 ini diremehkan karena banyak sekali smartphone kelas menengah di sepanjang tahun ini. Smartphone ini sempat bersaing dengan Alcatel One Toych Idol 3, Huawei P8 Lite, hingga Moto G 2015 yang tahan terhadap air.

 

Itulah 5 smartphone yang paling diremehkan sepanjang tahun 2015. Apakah salah satunya adalah smartphone Anda?

Sumber: Dianggap murahan, 5 smartphone ini ternyata punya performa ‘jagoan’ | merdeka.com

%d blogger menyukai ini: