Sketsa News
Home Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, News Update : Kronologis&Korban, Kecelakaan Bus Eka Patas vs Truk Semen di Jalur Ngawi-Sragen

Update : Kronologis&Korban, Kecelakaan Bus Eka Patas vs Truk Semen di Jalur Ngawi-Sragen

Sketsanews.com – [Update – 2015-12-28 13:08:39 ] Dalam musibah itu, Ragil (45), sopir bus Eka Patas jurusan Magelang-Surabaya tewas di lokasi kejadian akibat tubuhnya terjepit rangka bus. Sedangkan sopir truk semen bernama Joko (36) warga Desa Resongko Kecamatan Kuripan Probolinggo, kondisinya kritis.

Kronologis Tabrakan Bus Eka Patas dengan Truk Semen di Ngawi Jawa Timur

Kecelakaan terjadi saat Bus Eka melaju kencang melintas di jalan raya Desa Karang Banyu Ngawi. Sesampai di lokasi, bus berusaha menyalip beberapa beberapa kendaraan di depannya.

Namun, saat bus menyalip kendaraan terakhir, dari arah berlawanan meluncur truk nopol N 9003 US pengangkut semen yang dikemudikan Joko. Karena posisi bus masih berada di lajur kanan marka, tabrakan dahsyat tidak terhindarkan.

Akibat kejadian ini, kedua sopir sama-sapa terjepit bodi kendaraan yang ringsek. Namun nahas, sopir bus akhirnya tewas setelah polisi dan warga gagal menolong korban meski sudah dilakukan upaya penyelamatan selama 3 jam lebih. disebabkan minimnya alat.

“Saat ini masih kita dalami apa penyebab kecelakaan ini. Yang jelas korban tewas ada di pihak sopir bus sebab tubuhnya terjepit kendaraan,” tegas AKBP Suryo Sudarmadi, Kapolres Ngawi kepada detikcom.

Akibat kecelakaan maut ini, arus lalu lintas jurusan Solo-Ngawi sempat macet hingga 4 jam.

****

“Bus Eka Patas S-7539-US & Truk Semen N-9003-US di Jalur Ngawi- Sragen tepat di Jembatan Kucur, Widodaren, Ngawi Jatim,” tweet P. Edi pada pukul 5.32 – 28 Des 2015 lewat @RadioElshinta.

kecelakaan-bus-patas-eka-vs-truk-semen-ngawi
Kecelakaan bis Eka dengan truk muat semen di daerah antara Mantingan-Gendingan Ngawi | Foto dikirim Dimas Dipo lewat E100.

Jalur Ngawi-Sragen 2 arah masih macet karena ada bis Eka dengan truk muat semen di daerah antara Mantingan-Gendingan Ngawi. Kejadian tadi sekitar pk 03.00 WIB. Saat ini antrian kendaraan lebih 5 km. Petugas polres Ngawi masih melakukan upaya evakuasi dan pengaturan lalu lintas. Belum diketahui data detail. Foto dikirim Dimas Dipo lewat E100.

(in)

%d blogger menyukai ini: