Sketsa News
Home Berita Terkini, Foto, Headlines, News Perajin Terompet Berbahan Kertas Alquran Sudah Ditangkap

Perajin Terompet Berbahan Kertas Alquran Sudah Ditangkap

Kapolrestabes Semarang, Kombes Burhanudin, sudah mengantisipasi peredaran terompet tahun baru berbahan kertas Alquran yang ditemukan di Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

“Saya sudah instruksikan seluruh Kasat (Kepala Satuan), Kapolsek dan jajarannya mewaspadai peredaran terompet itu,” kata Burhanudin kepada Tribun Jateng, Senin (28/12/2015).

Burhanudin membenarkan terompet berbahan Alquran itu disuplai dari gudang warung laba modern di Jalan Wijayakusuma, Kota Semarang dan kasus ini diambilalih Polda Jateng.

Berdasar hasil penyelidikan, sambung Burhanudin, terompet tersebut dibuat seorang perajin di daerah Solo. “Pembuatnya dari Solo, pelakunya sudah diamankan Polda Jateng,” kata Burhanudin.

 

Terompet Berbahan Kertas Alquran dijual dengan harga Rp 3.500

Kapolda Jateng, Irjen Noer Ali, mengatakan pihaknya masih mendalami temuan terompet tahun baru berbahan kertas Alquran di Kabupaten Kendal. Noer Ali tidak menjelaskan detail informasi terkait temuan tersebut.

“Mudah mudahan cepat selesai, ini masih didalami,” kata Noer Ali kepada wartawan di Polda Jateng pada Senin (28/12/2015), dikutip dari TribunNews.

Tak kurang ratusan terompet berbahan kertas Alquran sudah disita sedikitnya dari 21 gerai warung laba modern yang ada di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.
Dari informasi yang dihimpun Tribun Jateng, terompet yang ditemukan di warung laba modern Kebondalem, Kabupaten Kendal itu dipasok dari gudang warung laba di Kota Semarang pada 5 Desember 2015.

Terompet itu dijual dalam program promosi spesial terompet tahun baru seharga Rp 3.500 periode 16 sampai 31 Desember 2015.

(in)

%d blogger menyukai ini: