Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Video Video : Nyata ! Selfie Bareng, Hancurkan Jembatan Langsa

Video : Nyata ! Selfie Bareng, Hancurkan Jembatan Langsa

Selfie memang menjadi hobi kebanyakan orang, bukan hanya di Indonesia, tapi juga dunia. Menariknya di Indonesia, pecinta selfie ini tak mengenal tempat. Bahkan cenderung merusak.

CXTqtMsUQAA9I2q

Buktinya, insiden selfie di taman bunga amarylis Dusun Ngasem Ayu, Desa Salam, Pathuk, Gunung Kidul, Yogyakarta, jadi bulan-bulanan bully netizen. Karena selfie, merusak bunga amarylis yang tumbuh. Kini, akibat selfie lebih parah lagi. Bukan hanya taman bunga yang hancur, tapi jembatan.

CXRlh4jVAAAqhFC
Jembatan gantung hutan kota Langsa di Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Aceh putus. Satu sling penahan (gantungan) putus, menyebabkan badan jembatan miring dan menumpahkan puluhan orang di atasnya ke danau buatan di bawah jembatan tersebut.

Kapasitas jembatan gantung tertera dengan jelas di tiang jembatan hanya 40 orang, namun pengunjung yang ada jumlahnya mencapai 100 orang.

CXRlh4dVAAAp-XO

Untuk apa? Untuk selfie di atas jembatan. Aksi ini, banyak dihujat netizen. Video detik-detik jembatan putus banyak dibagi di wall facebook. Beberapa netizen bahkan menganggap kejadian ini disebabkan anak-anak alay yang ngebet ingin selfie, hingga membuat jembatan ambruk.

Video detik-detik penyelamatan para korban:

 

%d blogger menyukai ini: