Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Densus 88 Kembali Tangkap Seorang Warga di Panularan Solo

Densus 88 Kembali Tangkap Seorang Warga di Panularan Solo

Sketsanews.com – Setelah beberapa waktu lalu menangkap beberapa orang yang dituduhkan sebagai anggota teroris di beberapa daerah yang diantaranya di daerah Bulu Sukoharjo. Kini, Densus 88 Antiteror kembali menangkap seorang warga di Jl. Haryo Panular, Kelurahan Panularan, Laweyan Solo, Selasa (29/12/2015) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Ilustrasi
Ilustrasi

Aksi penangkapan seorang warga yang belum diketahui jelas identitasnya di wilayah RT 002/RW 006 itu mengejutkan warga sekitar dan pengguna jalan yang tengah melintas.

Menurut informasi dari beberapa saksi, penangkapan dilakukan dengan cara memepet kendaraan Honda Supra hitam milik seorang warga oleh mobil Toyota Avanza yang ditumpangi sejumlah anggota Densus 88. Ketika tiba di depan Gereja Kristen Jawa Cakraningratan, motor Honda Supra tersebut langsung ditabrak hingga pengendaranya menabrak pot bunga sebelum akhirnya terjatuh.

Dalam sekejap, Densus 88 langsung membekuk pengendara Honda Supra tersebut dan memasukkannya ke dalam mobil. Setelah itu, Densus meninggalkan lokasi kejadian dan motor Supra itu dibiarkan tergeletak. Namun, tak berselang lama kendaraan polisi lalu lintas datang dan mengangkut motor Supra itu

Sejumlah warga yang berhamburan untuk menyaksikan langsung diminta Densus masuk ke dalam rumah. “Kami baru keluar lihat, langsung disuruh masuk ke rumah oleh polisi,” ujar saksi mata warga sekitar selepas kejadian.

Sedangkan sejumlah saksi mata mengatakan bahwa penangkapan terhadap orang itu terjadi di jalanan di kawasan Panularan, Solo. Surakarta. Orang tersebut sedang mengendarai motor bebek AD 2875 SZ, lalu dipepet sebuah mobil hingga terjatuh.

Salah seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan, aparat Densus 88 memakai seragam serba hitam dan menenteng senapan laras panjang. Namun, sebagian ada yang berpakaian preman. Kapolresta Solo, Kombes Pol. Ahmad Luthfi, mengkonfirmasi saat dimintai penjelasan oleh wartawan terkait penangkapan yang dilakukan Densus 88.

“Penangkapan di daerah panularan Solo dilakukan oleh Densus dan itu menjadi wewenang Densus sepenuhnya,” ujarnya. (By/detik/manjanik)

%d blogger menyukai ini: