Sketsa News
Home Berita Terkini, News Basarnas hentikan Pencarian 12 sisa Korban Tenggelam KM Marina Baru

Basarnas hentikan Pencarian 12 sisa Korban Tenggelam KM Marina Baru

Badan SAR Nasional (Basarnas), secara resmi menutup Proses pencarian terhadap sisa korban kapal tenggelam KM Marina Baru 2B di wilayah perairan Bone Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (29/12/2015) pukul 18.00 Wita, setelah diperpanjang tiga, dari masa pokok pencarian selama sepekan.

Humas SAR Kendari Wahyudi, menjelaskan, penghentian pencarian tersebut dilakukan, mengingat selama tiga hari tambahan waktu pencarian, tidak juga ditemukan tanda –tanda keberadaan 12 Korban, meskipun cuaca diwilayah perairan Bone dan sekitarnya, cukup mendukung.

“Meski ditutup, sejumlah anggota SAR Kendari, masih tetap disiagakan di Posko Lasusua Kolaka Utara dan Kolaka, sambil melakukan penyisiran di wilayah terdekat, apabila ditemukan tanda-tanda keberadaan korban,” ujar Wahyudi Kepada Radio Republik Indonesia Kendari di Lasusua Kolaka Utara, Selasa (29/12/2015).

Sementara itu, tim DVI Mabes Polri dan Polda Sultra yang masih berada di Rumah Sakit Jafar Harun Kolaka Utara, sudah mengidentifikasi 62 jenasah dari total 66 jenasah yang ditemukan.

Empat jenasah yang sulit teridentifikasi, rencananya dilakukan penguburan masal di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mangolo Kolaka Utara. Penguburan masal itu dilakukan, karena kondisi jenasah yang makin sulit teridentifikasi, sehingga tim DVI hanya mengambil sampel dari empat jenasah itu, untuk diidentifikasi di Mabes Polri.

Dengan ditutupnya proses pencarian oleh tim SAR Gabungan, total penumpang yang sudah ditemukan sebanyak 106 orang dari 118 jumlah penumpang sesuai manifes. Dari jumlah itu, 40 penumpang dinyatakan selamat, 66 orang ditemukan meninggal dunia, sedangkan 12 penumpang lainya, tidak ditemukan. (Gafar/WDA)

Sumber: Nasional – Basarnas hentikan Pencarian 12 sisa Korban Tenggelam KM Marina Baru | RRI Portal Berita Radio Berjaringan Nasional dan Internasional

%d blogger menyukai ini: