Sketsa News
Home Internasional, News Gara-gara Ajarkan Kaligrafi Arab, Sebuah Sekolah di AS Ditutup

Gara-gara Ajarkan Kaligrafi Arab, Sebuah Sekolah di AS Ditutup

Sebuah sekolah di distrik kawasan perdesaan di Virginia ditutup hari Jumat (19/12/2015) setelah menerima banjir e-mail dan pesan telepon yang mengecam pengajaran kaligrafi Arab yang melibatkan penulisan pernyataan keyakinan Islam.

Distrik sekolah di Augusta County mengatakan, mereka khawatir dengan “nada dan isi dari komunikasi” yang diterima ini, termasuk ribuan e-mail dan posting di Facebook.

Dalam pernyataanya, pejabat mengatakan, tidak ada ancaman spesifik untuk mencederai siswa, tetapi mereka memutuskan untuk menutup sekolah tersebut, sebagai langkah pencegahan setelah berkonsultasi dengan pejabat penegak hukum.

Komentar marah ini terpusat pada sebuah penugasan sekolah menengah umum di Riverheads High School, dalam mata pelajaran studi ilmu sosial, yang melibatkan latihan kalifgrafi dan penulisan sebuah pernyataan “syahadat” dalam Bahasa Arab berkaitan dengan keyakinan Islam.

Pernyataan syahadat itu kalau diterjemahkan, bunyinya, “Tak Ada Tuhan selain Allah dan Muhamad adalah Rasul (pembawa pesan) Allah.”

Pejabat sekolah mengatakan, tujuan pelajaran ini adalah memperlihatkan kompleksitas dari kaligrafi Arab, dan bukan merupakan upaya untuk mempromosikan salah satu agama.

Sumber: Gara-gara Ajarkan Kaligrafi Arab, Sebuah Sekolah di AS Ditutup – Sriwijaya Post

%d blogger menyukai ini: