Sketsa News
Home News PAN Kritik Jokowi-JK Soal Rakyat Miskin

PAN Kritik Jokowi-JK Soal Rakyat Miskin

kritik-pan-ke-pemerintah-jokowi-jk-soal-rakyat-miskin-Wqj

Sketsanews.com – Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan, ada dua sektor yang harus dibenahi duet Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) dalam menjalankan roda pemerintahan. Keduanya yakni sektor ekonomi dan politik.

Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan mengatakan, hingga setahun umur Pemerintahan Jokowi-JK, Kabinet Kerja yang dibentuk belum menunjukkan soliditas. “Kami menyaksikan berbagai perselisihan internal antarmenteri yang berujung gaduh,” tutur Bara dalam acara refleksi akhir tahun 2015 di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, seperti dilansir Sindonews.com, Selasa 29 Desember 2015.

Sementara di sektor ekonomi, Bara menyoroti pertumbuhan ekonomi yang lambat dan lemahnya nilai tukar rupiah. Masyarakat miskin semakin meningkat menjadi 28,6 juta jiwa pada 2015. Sedangkan, tahun 2014 berjumlah 27,8 juta jiwa.

Menurut Bara, dari jumlah orang miskin yang meningkat tersebut, PAN menyebutkan ada 7,58 juta jiwa tidak memiliki lapangan pekerjaan. “Pemerintah harus mengubah sistem ekonomi dengan strategi investasi dan industri agar ekonomi nasional tidak keropos,” ungkapnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: