Sketsa News
Home News Polisi Gagalkan Enam Aksi Teror Sepanjang 2015

Polisi Gagalkan Enam Aksi Teror Sepanjang 2015

polisi-klaim-berhasil-gagalkan-6-aksi-teror-sepanjang-2015-mdI

Sketsanews.com – Upaya pencegahan terorisme yang dilakukan Polri membuahkan hasil. Dalam refleksi akhir tahun kinerja Polri terungkap, sebanyak 74 orang terduga teroris berhasil ditangkap sepanjang tahun 2015.

Dari jumlah tersebut, 65 orang di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka dan menjalani proses penyidikan. “Sedangkan sembilan orang dipulangkan karena tidak cukup bukti,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebagaimana dilansir Sindonews.com, Selasa 29 Desember 2015.

Badrodin menyebutkan, 74 terduga teroris itu termasuk 10 orang jaringan kelompok teroris yang ditangkap pada tanggal 18 hingga 23 Desember 2015 di Jawa Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Menurut Badrodin, para terduga teroris tersebut telah merencanakan aksi teror dengan target sasaran beberapa orang petinggi Polri, kantor kepolisian, tempat ibadah, kelompok Syiah serta orang asing dan tempat berkumpulnya orang asing.

Tak hanya merilis penangkapan terduga teroris, Badrodin juga mengumumkan sejumlah aksi pencegahan aksi teror yang berhasil dilakukan Polri selama tahun 2015. Berikut rinciannya:

1. Pencegahan aksi teror menjelang hari kemerdekaan dan berhasil menangkap empat orang teroris dari kelompok Solo.

2. Pencegahan pengiriman amunisi ke Poso, Sulteng berhasil menangkap enam orang.

3. Pencegahan pengiriman dana ke kelompok Santoso dan berhasil menangkap dua orang.

4. Pencegahan aksi teror oleh kelompok ISIS, 12 orang jaringan teror pendukung ISIS ditangkap.

5. Pencegahan aksi teror peledakan bom lanjutan terhadap Mall Alam Sutera Serpong Tangerang Selatan, satu orang ditangkap.

6. Pencegahan aksi teror di wilayah Tasikmalaya Jabar pada tanggal 18 Desember 2015, berhasil menangkap empat orang.

(Su)

%d blogger menyukai ini: