Sketsa News
Home Headlines, News Gempa 5,2 SR Guncang Kota Ambon

Gempa 5,2 SR Guncang Kota Ambon

Sketsanews.com – Warga Kota Ambon panik akibat goncangan gempa dengan kekuatan besar, pada Selasa (29/12), sekitar pukul 01.30 WIT.

Dikutip dari beritasatu, sejumlah warga di pesisir Teluk Ambon yang sedang tidur langsung terbangun dan berlari keluar rumah. Mereka khawatir terjadi gempa susulan atau tsunami pasca goncangan gempa dasyat tersebut.

Berdasarkan informasi peringatan dini dari situs resmi BMKG pada 28 Desember 2015, pusat gempa (epicentrum) berada di laut, 64 kilo meter Barat Daya, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku.

Waktu terjadinya gempa tercatat pada 28 Desember 2015 pukul 23:26:03 WIB atau 29 Desember 2015 sekitar pukul 01:26:03 WIT, dengan kekuatan 5.2 Skala Ritcher (SR), pada kedalaman 10 km.

Franky (29), warga Desa Galala, Kecamatan Sirimau, Kotamadya Ambon, mengatakan goncangan gempa sangat dasyat, hingga membuat tembok rumah bergetar dan langsung mematikan aliran listrik.

Dia bersama seluruh anggota keluarganya memutuskan ke luar rumah karena takut terjadi gempa susulan. Apalagi Desa Galala berada di pesisir Teluk Ambon, sehingga warga cemas terjadi tsunami.

“Biasanya kalau gempa sekuat ini, sering ada gempa susulan. Permukaan air laut juga bisa naik setelah gempa,” ujar Franky.

Hingga pukul 02.00 WIT warga masih berada di luar rumah dan saling mencari informasi mengenai sumber gempa tersebut. (Sur)

%d blogger menyukai ini: