Sketsa News
Home News ISIS Berbeda dengan Islam di NKRI

ISIS Berbeda dengan Islam di NKRI

isis-rencanakan-serangan-di-indonesia-dan-dunia-lUh

Sketsanews.com – Kelompok militan Islamic State Of Iraq and Syria (ISIS) tidak sejalan dengan umat Islam di Indonesia. ISIS juga berbeda dengan Al Qaeda dari sisi visi dan misi mereka.

Mantan teroris yang kini sudah kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Imron Baihaqi alias Abu Tholut menjelaskan, dalam terminologi Islam yang disampaikan para ulama mengatakan, mereka sebagai kelompok hawarit dan di luar kelompok Ahlusunah Waljamaah yang mayoritas dianut umat Islam Indonesia.

Dia mengungkapkan, “Jadi sangat jelas perbedaannya, apalagi ISIS menghalalkan cara-cara kekerasan dalam penerapan ajarannya,” ungkap Abu Tholut, Jakarta, seperti dilansir Sindonews.com, Rabu (30/12/2015).

Dirinya bersama beberapa mantan teroris lain seperti Abdul Rahman Ayub, Nasir Abbas, Ghazali, Toni Togar siap membantu pemerintah dalam menanggulangi dan mencegah terjadinya aksi terorisme di Indonesia.

Bahkan dirinya siap melakukan menjalin komunikasi aktif dalam memberikan masukan dan data untuk sebagai bukti kesetiaannya pada NKRI. “Kami tidak meminta apa-apa. Kami hanya ingin Indonesia yang damai dan tidak dikotori oleh aksi ISIS yang tidak berperikemanusiaan,” ucapnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: