Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News TNI-Polri Sita Ratusan Amunisi dari Pelaku Penyerangan Polsek Sinak

TNI-Polri Sita Ratusan Amunisi dari Pelaku Penyerangan Polsek Sinak

Sketsanews.com – Tim gabungan TNI-Polri mengamankan ratusan amunisi dari rumah tersangka kasus penyerangan Polsek Sinak, Kabupaten Puncakjaya, Papua, yang menewaskan tiga anggota polisi beberapa waktu lalu.

ILUSTRASI
ILUSTRASI

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, tim gabungan melakukan pengejaran terhadap tentara Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang melakukan penyerangan. Dari hasil penyisiran dipimpin Kapolres Puncakjaya, AKBP Marselis S Karrong di Distrik Sinak ditemukan 471 butir amunisi dari tiga lokasi salah satunya di rumah tersangka pelaku penembakan.

Dikutip dari Rimanews.com “Amunisi ditemukan di Pos Tinjau, Kampung Weni, amunisi Mouser kaliber 7,62×51 mm sebanyak 57 butir, 47 butir amunisi AK47 dan 108 butir amunisi SS1, di rumah tersangka Kalenak Murib ditemukan 19 butir amunisi Mouser, 44 butir amunisi AK47 dan 59 amunisi SS1. Di rumah Iris Murib ditemukan 6 butir amunisi Mouser, 47 butir amunisi AK47 dan 72 butir amunisi SS1,” kata Badrodin melalui pesan singkat, Sabtu (2/1/2016).

Usai mendapatkan ratusan amunisi tersebut, seluruh anggota kata Badrodin langsung kembali ke Polsek Sinak. “Situasi masih aman terkendali. Seluruh anggota sudah kembali pukul 16.46WIT,” ujarnya.

Sebelumnya, Minggu (27/12/2015) pukul 20.45 WIT, sekelompok orang tidak dikenal menyerang dari belakang Polsek Sinak. Ketiga anggota yang tengah berjaga tewas yakni, Briptu Ridho, Bripda Arman dan Bripda Ilham. Sementara dua anggota lainnya berhasil selamat yaitu Bripda Riyan dan Briptu Damara.

TPN-OPM berhasil membawa 8 senjata serbu terdiri dari 2 pucuk AK47 dan 5 pucuk SS1 beserta amunisi. (An)

%d blogger menyukai ini: