Sketsa News
Home Berita Terkini, Foto, News Foto : Diguyur Hujan 3 Hari, Bukit Kemuning Batam Longsor

Foto : Diguyur Hujan 3 Hari, Bukit Kemuning Batam Longsor

Sketsanews.com – Hujan deras telah mengguyur kota Batam sejak tanggal 31 Desember lalu atau saat malam tahun baru hingga tadi malam. Beberapa wilayah di Batam pun banyak yang kebanjiran dan longsor akibat curah hujan tinggi dan terus menerus.

 

Bukit Kemuning di Tanjung Piayu, Batam merupakan salah satunya dimana jalan utama yang menghubungkan antara Muka Kuning dan Bukit Kemuning putus total.

Akibat kejadian ini, para pengguna jalan dari arah Mukakuning menuju Bukit Kemuning, Puri Agung & Mangsang dan sebaliknya harus memutar arah karena benar-benar tidak bisa dilewati. Pun begitu dengan warga perumahan Nusa Indah, sebagian harus mengungsi karena khawatir longsor susulan yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Dari pantauan saya –mivecblog (rumah saya sekitar 500 meter dari TKP), longsoran semakin parah. Satu rumah di perumahan Nusa Indah juga roboh di terjang tanah longsor. Saat ini untuk jalan di Bukit Kemuning yang longsor sudah diberi Police Line. Sejauh yang saya tahu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Semoga tidak semakin meluas dan tidak menimbulkan kerusakan lebh serius… Aamiin!

 

Himbauan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Batam Raja Azman

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Batam Raja Azman mengatakan dapur umum akan dibuat untuk membantu warga korban longsor dan warga yang mengungsi untuk menghindari longsor.

“Kami siapkan dapur umum, karena ada rumah warga yang rusak. Kami pindahkan sementara warga menjauh dari lokasi longsor agar aman,” kata dia, dikutip dari Antaranews.

Ia juga mengimbau warga yang tinggal dekat perbukitan agar waspada karena curah hujan yang tinggi berpotensi mengakibatkan tanah longsor.

 

%d blogger menyukai ini: