Sketsa News
Home Berita Terkini, News Tiga Pelajar Hanyut, Satu Tewas di Sungai Progo KulonProgo

Tiga Pelajar Hanyut, Satu Tewas di Sungai Progo KulonProgo

Sketsanews.com – Tiga bocah masing-masing bernama Agus Widodo (13), Agus Santoso (8) dan Tri Wahyudi (13), warga Dusun Jengkeling, Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah, dilaporkan terseret arus saat bermain di Sungai Progo, Minggu (03/01/2016) siang kemarin.

tenggelam-hanyut-di-sungai-progo-kulonprogo-1

Dua korban Agus Widodo dan Agus Santoso, berhasil diselamatkan oleh warga, sedangan korban Tri Wahyudi hanyut terbawa derasnya arus Sungai Progo. Sebelumnya, ketiga anak ini pergi memancing di wilayah Dusun Mendiro, Desa Gulurejo, Kecamatan Lendah.

 

“Kemarin adik saya sama dua temannya mancing ikan, setelah selesai mancing kemudian mandi, mungkin terlalu ke tengah dan terbawa arus. Kebetulan ada warga yang melihat langsung memeberikan pertolongan, tetapi adik saya mungkin terlepas dan terbawa arus,” kata Supriyanto, keluarga korban, Senin (04/01/2016) dikutip dari SorotKulonProgo.

Setelah dilakukan pencarian oleh petugas gabungan dari Basarnas DIY, Sarlinmas Kulon Progo, TNI AL, dibantu warga setempat, korban berhasil ditemukan pada Senin (04/01) pagi sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian tepatnya di dekat Bendungan Sapon, Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah.

evakuasi-korban-tenggelam-hanyut-di-sungai-progo-kulonprogo-1

Menurut keterangan pihak keluarga, korban yang berpamitan hendak bermain di Sungai Progo sempat dicegah oleh ibunya, namun korban tetap nekat pergi. Ibu korban, Sarijah, langsung shock mendengar kabar bahwa anaknya hilang terbawa arus Sungai Progo.

 

“Biasanya anak saya selalu nurut kalu dikasih tahu, baru kemarin itu anak saya membantah. Kemarin sempat minta dibelikan handphone dan sudah saya turuti,” katanya.

Setelah dibawa ke rumah duka dan dimandikan, korban selanjutnya dikebumikan di pemakaman desa setempat pada Senin (04/01) sore.

(in)

%d blogger menyukai ini: