Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Bom Truk Sasar Akademi Kepolisian di Zliten, Libia, 70+MD

Bom Truk Sasar Akademi Kepolisian di Zliten, Libia, 70+MD

Sketsanews.com – Serangan teror bom di Akademi Kepolisian di Zliten, Libia, korban meninggal dunia (MD) lebih dari 70 orang dan setidaknya 150 orang terluka.

Ilustrasi : Zletin foto via Haidar Sumeri @IraqiSecurity

 

Ilustrasi : Images of the aftermath of the deadly bombing at a police academy in Zliten, #Libya. Reports of 50+ dead. foto via Haidar Sumeri @IraqiSecurity

 

Ilustrasi : Zletin foto via Micha’el Tanchum @michaeltanchum

Tempo.co yang mengutip dari media Reuters memberitakan pernyataan sejumlah saksi bahwa warga dengan menggunakan ambulans dan beberapa mobil membawa para korban ke rumah sakit di Misrata. Menurut sumber di rumah sakit, dari 65 korban yang tewas itu terdapat sejumlah warga sipil.

Menurut Independent, empat rumah sakit di kota itu mengeluarkan pernyataan keadaan darurat karena banyaknya jumlah korban di tengah bentrokan sengit antara militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan pasukan keamanan Libya sekitar 450 km jauhnya dari pelabuhan pusat minyak.

 

 

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan bom yang diletakkan dalam truk. Kota Zliten berada di antara Tripoli, ibu kota Libya dan pelabuhan Misrata.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: