Sketsa News
Home Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, News #Kebakaran Ponpes Darul Quran Ledoksari, Wonosari Yogyakarta, 1 MD

#Kebakaran Ponpes Darul Quran Ledoksari, Wonosari Yogyakarta, 1 MD

Sketsanews.com – Terbakarnya Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Quran di dusun Ledoksari, Kepek, Wonosari, menyebabkan salah satu santri meninggal dunia. Korban atas nama Nidhom Alkafi (14) warga Sawahan, Bantul.

peta-kepek-wonosari-yogyakarta

Media sosial ALaSantri yang mengutip dari Kapolsek Wonosari, Kompol Riyanto mengatakan, hasil dari penyelidikan tim gabungan, pada saat kejadian korban tidak bisa menyelamatkan diri. Sehingga kobaran api yang sempat membesar itu membakar korban. “Pada waktu kejadian, korban tertidur dilantai dua atas sebelah utara dan meninggal dunia ditempat kejadian,” katanya, Rabu (6/01/2016) dini hari.

Riyanto menduga, penyebab adanya kebakaran tersebut, karena ada salah satu santri yang waktu itu menyalakan lilin. Kemudian santri tersebut tidur. Api dari lilin membakar salah satu tmpat tidur dan merambat ke tempat yang lain. “Dari hasil penyelidikan, untuk kerugian belum bisa kita tafsir, kemungkinan jutaan rupiah,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu santri Eko (18) mengatatakan, sebelum kejadian sekitar 22.00 Wib, para santri yang bersama korban mengadakan kegiatan memasak untuk dimakan bersama. Namun pasca kejadian korban sudah dikabarkan hilang. “Tadi setelah kejadain pihak pondok sempat mengabsen santri satu persatu, tetapi korban saat diabsen itu sudah tidak ada,” terangnya.

Untuk diketahui sebelumnya, pada Selasa (5/1/2016) sekitar pukul 23.30 Wib, kebakaran hebat melanda sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Quran di dusun Ledoksari, Kepek, Wonosari, penyebab kebaran diduga karena ada salah satu santri yang membakar lilin di kamar.

Setelah itu santri tersebut tidur, namun secara cepat api yang belum sempat padam, merambat ke salah satu tempat tidur ke tempat tidur yang lain. Sehingga menyebabkan gedung lantai dua bagian terbakar.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: