Sketsa News
Home Berita Terkini, Foto, Headlines, Internasional, News Wanita Muslim Ini Dikeluarkan dari Area Kampanye Trump

Wanita Muslim Ini Dikeluarkan dari Area Kampanye Trump

Sketsanews.com – Seorang wanita Muslim yang mengenakan jilbab dilaporkan telah dikawal keluar arena kampanye kandidat presiden Amerika Serikat dari partai Republik, Donald Trump Jumat, 8 Januari 2015.  Rose Hamid, nama wanita Muslim itu  memprotes dengan aksi diam selama Trump pidato untuk kampanyenya  di Rock Hill, South Carolina.

//twitter.com/Ama_Ziip/status/685951442025222145

Hamid, seorang pramugari 56 tahun berdiri di tribun tepat di belakang Trump yang  menyerukan pengungsi Suriah yang melarikan diri dari perang telah berafiliasi dengan kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Seperti dilansir dari laman tempo, 9 januari 2015, Hamid tidak bergeming sedikitpun ketika pendukung Trump di sekelilingnya mulai meneriakan nama Trump – seperti yang diarahkan oleh staf kampanye Trump sebelum kampanye dimulai. Mereka menunjuk ke arahnya dan Marty Rosenbluth, pria di sampingnya yang juga diam tak bersuara.

Saat dikawal keluar, pendukung Trump mencemooh pasangan itu dan berteriak pada mereka. “Anda memiliki bom, Anda memiliki bom,” teriak  seorang di antara mereka.

“Keburukan benar-benar tampak dengan cepat dan itu benar-benar menakutkan,” kata Hamid kepada CNN dalam sebuah wawancara telepon setelah kejadian.

Mayor Steven Thompson dari Kepolisian Rock Hill mengatakan kepada CNN bahwa Hamid diarahkan keluar dari acara karena aturan kampanye mengatakan kepada siapapun bahwa “siapa pun yang membuat segala jenis gangguan” harus dikawal keluar.

Tim kampanye Trump tidak segera menanggapi permintaan untuk komentar. (Sur)

%d blogger menyukai ini: