Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Tangani Terorisme Kapolri minta anggota atasi terorisme dengan pendekatan persuasif

Tangani Terorisme Kapolri minta anggota atasi terorisme dengan pendekatan persuasif

Sketsanews.com – Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti berharap kinerja Polri dalam menciptakan keamanan dalam negeri dapat lebih baik di tahun sebelumnya. Polri akan berusaha untuk lebih dapat mengantisipasi potensi-potensi teror maupun konflik di sejumlah daerah.

polr

Salah satunya adalah antisipasi gangguan keamanan di Provinsi Papua yang diduga masih memiliki potensi konflik, berdasarkan analisis Polri.

“Gangguan-gangguan harus diperhatikan. Begitu juga dengan sel-sel terorisme di daerah, Sulteng, Jawa, Jawa Barat dan daerah lain, NTB, mereka selalu bergerak cari celah dan melakukan aksi teror,” ujar Kapolri Badrodin Haiti di Gedung Mabes Polri pada Senin, 11 Januari 2016.

Sebagaimana dilansir viva.com, Badrodin minta kepada anggotanya untuk dapat melakukan pendekatan secara persuasif dengan berbagai kelompok bersenjata. Hal ini untuk menghilangkan potensi adanya korban jiwa.

“Termasuk Santoso Cs, aktivitas kelompok bersenjata di Aceh dan Papua perlu diantisipasi dan tuntaskan dengan pendekatan. Kita berharap tidak ada korban jiwa,” jelas Badrodin.

densus88-tangkap-teroris-di-bekasi-a

Badrodin menilai bahwa antisipasi terhadap adanya potensi gangguan-gangguan keamanan nasional perlu dilakukan. Hal ini untuk menjamin keamanan dan rasa aman bagi masyarakat.

“Seluruh permasalahan kamtibnas jadi perhatian serius untuk dapat diantisipasi dan ditanggulangi dengan tuntas agar enggak berkembang, ganggu stabilitas,” ucap Badrodin. (Jp)

%d blogger menyukai ini: