Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Mega: BIN Gagal Total, Sutiyoso Harus Mundur!

Mega: BIN Gagal Total, Sutiyoso Harus Mundur!

Sketsanews.com – Dengan adanya aksis terorisme di Jakarta, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso haris dicopot dari jabatannya. BIN telah gagal melakukan deteksi dini.

Sutiyoso-angkat-tangan-sketsanews

Seruan itu disampaikan wartawan senior Mega Simarmata menyikapi aksi teror di kompleks Sarinah, Jakarta Pusat (14/01). “Satu orang yang paling mendesak untuk mundur atau harus segera dicopot adalah Kepala BIN Sutiyoso. Mundur kau. BIN gagal total,” tegas Mega melalui akun Twitter @MegaSimarmata.

Menurut Mega, pasca teror Sarinah, saat sekarang menjadi domain kepolisian bukan BIN. “Setelah adanya kejadian aksi teror ini, yang harus bertindak dan yang pantas berbicara adalah jajaran kepolisian. Sekarang sudah bukan domain BIN,” tegas @MegaSimarmata.

@MegaSimarmata juga menulis: “Hari ini Sutiyoso bilang tidak perlu banyak bicara. Justru dia yang jangan bicara. Tutup mulut. Malu sama dunia. BIN gagal total. Banyak bac**.”

Terkait teror Sarinah, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso menegaskan bahwa ledakan di kawasan Sarinah tidak ada hubungannya dengan jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). “Ini jelas tindakan terorisme, tetapi tidak ada indikasi kalau peristiwa ini berhubungan dengan ISIS,” kata Sutyoso seperti dilansir dari The Guardian (14/01).

Di sisi lain, Wakapolri Komjen Budi Gunawan menjelaskan, insiden bom dan penyerangan bersenjata di Sarinah diduga dilakukan kelompok ISIS. “Kemungkinan dari ISIS,” kata Budi Gunawan seperti dirilis detik (14/01). (By/intelijen)

%d blogger menyukai ini: