Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Tekno-Sains Rame #MamaMintaAspal

Rame #MamaMintaAspal

Sketsanews.com – Trending #MamaMintaAspal Gara2 Anggota DPR Cantik dari PDIP, Damayanti Wisnu Putranti, Terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK di sekitar gedung DPR RI pada Rabu (13/1/2016) malam.

 

 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri)‎ Tjahjo Kumolo langsung angkat bicara mengenai kabar penangkapan Legislator PDIP berinisial DWP oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (13/1/2016) malam, dikutip dari TribunNews.

hashtag-mamamintaaspalMenurutnya, kalau benar itu adalah DWP, maka partainya akan langsung memecatnya.
“Partai pasti pecat dia langsung, karena dalam Rakernas sudah diingatkan kepada seluruh kader (PDIP) untuk menghindari segala bentuk KKN,” kata Tjahjo melalui pesan elektroniknya.

Meski begitu, DWP yang merupakan anggota DPR dari Dapil Jateng- Brebes itu dikenal Tjahjo adalah orang yang sudah tercukupi. Ditambah memiliki suami seorang pengusaha yang cukup terpandang.

“Jika benar (DWP yang dimaksud), ‎sayang apabila jabatan yang dia kejar sebagai anggota DPR dan berhasil dia dapat dengan kerja keras, kalau dibayar mahal dengan tindakan suap atas proyek, sayang sekali,” kata Tjahjo.

Anggota DPR ditangkap disekitar gedung DPR RI

Rabu (13/1/2015) malam, tim KPK menangkap anggota DPR RI yang diduga terlibat kasus suap terkait proyek pembangunan jalan di kawasan Indonesia Timur.

Informasi dihimpun Tribun, anggota DPR yang ditangkap tersebut perempuan berinisial DWP.
DWP diamankan KPK saat masih berada di sekitar gedung DPR RI.

Kamera wartawan di KPK sempat merekam adegan anggota DPR RI berinsial DWP tersebut turun dari mobil Alphard hitam B 5 DWP yang turut diamankan KPK pada operasi tangkap tangan di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2015) malam.

//twitter.com/BiLLYKOMPAS/status/687291207928565760/photo/1

Perempuan tersebut mengenakan kemeja Kuning. Selain itu, tim penyidik KPK juga mengamankan seorang pria bersamanya.

Dikonfirmasi soal itu Wakil Ketua KPK Alexander Marwata membenarkan penangkapan oleh anak buahnya.

hashtag-mamamintaaspal-2

Siapakah Damayanti Wisnu Putranti SIP

Damayanti Wisnu Putranti SIP, Komisi V – Perhubungan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pembangunan Pedesaan dan Kawasan Tertinggal, Meteorologi, Klimatologi & Geofisika

Damayanti adalah kader muda dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Damayanti, yang lebih dikenal sebagai Yanti, berhasil menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Dapil Jawa Tengah IX (Brebes, Tegal, Slawi) setelah memperoleh 75.657 suara. Saat ini Yanti adalah Kepala Departemen Pertanian dan Perikanan di DPP PDIP.

Yanti dikenal fasih di bidang pertanian dan terlibat langsung memberikan penyuluhan dan pelatihan kepada petani dan peternak. Ayah Yanti, Wisnu Djati Kususmo adalah seorang pensiunan Departemen Pertanian dan salah satu pendiri dari Akademi Usaha Perikanan Jakarta (AUP).  

Yanti memiliki beberapa usaha sendiri di bidang pekerjaan umum dan menduduki posisi sebagai Komisaris PT Polatek Rancang Bangun (jasa konsultan dengan Departemen Pekerjaan Umum) dan di PT Adi Reka Tama (pengadaan barang dan jasa). 

(in)

%d blogger menyukai ini: