Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Tekno-Sains Puslabfor : Jenis Bom Sarinah Sama Dengan Bom Masjid Polres Cirebon

Puslabfor : Jenis Bom Sarinah Sama Dengan Bom Masjid Polres Cirebon

Sketsanews.com – “Dari data base berhasil kami himpun, sepertinya bahan peledak mirip dengan beberapa TKP bom. Misalnya Polres Ciebon di dalam masjid. Isinya sama. Kemudian ada kemiripan juga dengan TKP Beji Depok,” kata Hudi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat.

Barang bukti Bom Sarinah
Barang bukti Bom Sarinah

Pressrelease dari Sespuslabfor Polri Kombes Hudi Suryanto mengungkapkan ada kemiripan antara bahan bom di kawasan Sarinah pada Kamis (14/1/2016) kemarin dengan beberapa peristiwa bom, dilansir dari Kompas.

Di antaranya seperti bom di Beji, Depok, Jawa Barat pada 8 September 2012 lalu.

“Dari data base berhasil kami himpun, sepertinya bahan peledak mirip dengan beberapa TKP bom. Misalnya Polres Ciebon di dalam masjid. Isinya sama. Kemudian ada kemiripan juga dengan TKP Beji Depok,” kata Hudi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat.

Isi bom dalam serangan teror di kawasan Sarinah yakni berupa paku, mur, pemicu ledakan, casing, rangkaian kabel, switching dan lainnya.

“Ini semua bisa yakini dengan menghimpun data base ledakan bom sebelumnya,” tegas Hudi.

Kendati demikian, belum bisa dipastikan apakah ada keterkaitan erat antara jaringan pelaku bom di Kawasan Sarinah dengan pelaku di Beji dan Polres Cirebon.

“Untuk itu, masih didalami dan diselidiki. Kami belum bisa bicara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal.

%d blogger menyukai ini: