Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Opini Bom Sarinah disebut “Bom Fatwa”

Bom Sarinah disebut “Bom Fatwa”

Sketsanews.com – “Bom fatwa meledak di Jakarta,” merupakan analisis dari Ali Fauzi sang instruktur dan ahli perakit bom yang juga mantan kombatan,

 

Saat dikonfirmasi Surya pada Jumat (15/1/2016) siang, Ali Fauzi membeberkan alasan ‘Bom Fatwa’ tersebut.
Menurutnya, peristiwa teror di Sarinah, Jakarta dipastikan berasal dari jaringan atau kelompok ISIS.

Jaringan ISIS bergerak karena didorong fatwa oleh Rois ISIS di luar negeri yang dikirim ke anggota ISIS di seluruh dunia.
Salah satu himbauan tersebut seperti ini.

Untuk semua warga dan ANSHOR DAULAH… Jika saja mereka dengan tegas telah menyatakan penolakannya terhadap khilafah.. Maka kalian juga harus lebih tegas dibanding sikap mereka…

Untuk semua ANSHOR DAULAH… yang telah menyatakan berba’iat terhadap khilafah, berikanlak kecintaan nushroh kepada KHILAFAH dan orang mencintainya.. CINTAILAH KHILAFAH dengan atas dasar kecintaanmu pada Allah Subhanahu wata’ala dan Rasul-Nya.

Fokuskan kalian, merapatlah kalian ke DAULAHmu untuk memberkan nushroh semampu kalian bekerja, bergabung, membantu terhadap satu kelompok yang dengan jelas menolak DAULAH mu… Hati – hatilah kalian dengan amalan yang bisa merugikan dirimu dan jaga DAULAH KHILAFAH mu…

Dengan Tauhid Al Wala wal aro yang jelas dan lurus kita akan dapat membedakan yang haq dan yang bathil di setiap zaman. Maka belajarlah Tauhid itu. Bi’idznillah… Kami katakan pada yang mendengki dan menolak Khilafah Al Baghdadi. Teruslah berbuat buat seperti itu tanpa mau bertaubat.

Sesungguhnya kalian sedikitpun tak akan bisa menghalangi lajunya air yang turun dari atas gunung. Jika kalian tidak dapat berhijrah dan berjihad bersama daulah maka jihadlah di tempat anda berada.

 

Sayang, Ali Fauzi tak menyebut apakah itu adalah fatwa terbaru dari ISIS. Ia hanya memastikan bahwa ada fatwa baru dari ISIS pada para pengikutnya.

“Jadi yang di Indonesia ini bergerak melakukan pemboman, karena adanya fatwa terbaru dari pusat ISIS,” kata Ali Fauzi.
Selain fatwa, teror itu juga lebih karena dipengaruhi isu teror global yang tidak lepas dari peran Irak dan Syiria.

Kata dia, penganut ISIS dari Indonesia di dua negara itu banyak yang militan, lalu menimbulkan efek domino pada para pengikut di luar dua negara tadi.

”Intinya, pelakunya (penyerangan bom Sarinah, red) ISIS,” tegasnya. Fatwa semacam ini yang mengobarkan semangat anggota ISIS di seluruh dunia.

“Kalau boleh saya katakan ada ribuan fatwa yang disebar ISIS kepada semua anggotanya di seluruh dunia,” tambahnya.

(in)

%d blogger menyukai ini: