Sketsa News
Home Berita Terkini, News Densus 88 Tangkap Lima Orang di Tegal

Densus 88 Tangkap Lima Orang di Tegal

densus88-tangkap-5-orang-di-tegalSketsanews.com – Densus 88 Antiteror bersama Satuan Brimob mengamankan lima warga di Desa Langgen, Talang, Tegal, Jawa Tengah, Jumat (15/1/2016) sore.

Mereka ditangkap di rumah yang juga dijadikan tempat pembuatan alat-alat kapal. Dua di antara mereka adalah pemilik rumah, Ali Mahmud (39) dan Hamka (27).

Wartawan Kompas yang mengutip dari Kapolres Tegal AKBP RH Wibowo membenarkan kabar penangkapan lima warga yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror. Kelima orang itu ditangkap di Desa Langgen, Talang, Tegal, Jawa Tengah, dalam penggerebekan pada Jumat (15/1/2016) sore.

“Kami sifatnya membantu (pihak) Mabes Polri, dan pada pukul 15.00 WIB melakukan penangkapan,” kata Wibowo di Mapolres Tegal.

Namun, Kapolres tidak memberikan penjelasan lengkap terkait penangkapan kelima orang tersebut.

Sebelumnya, pasukan Densus 88 Antiteror bersama dengan Satuan Brimob Polri mengamankan lima orang di sebuah rumah yang juga dijadikan tempat pembuatan alat-alat kapal.

Dua warga yang ditangkap diketahui bernama Ali Mahmud (39) dan Hamka (27). Sementara itu, tiga orang lainnya hingga kini belum diketahui identitasnya.

Menurut Mamik (28), salah seorang warga setempat, kelimanya ditangkap polisi bersenjata lengkap.

“Saya kaget juga. Memang sih, kalau kesehariannya, orangnya tertutup. Ali Mahmud sudah sekitar 10 tahun tinggal di sini,” kata Mamik.

Ketua RW setempat, Sunandar, membenarkan bahwa sejumlah warganya diringkus polisi bersenjata lengkap.

Menurut dia, kediaman Ali Mahmud sudah diintai polisi sejak lama. “Ali itu pendatang dari Warung Pring, Kabupaten Pemalang,” ujar Sunandar.

(in)

(in)

%d blogger menyukai ini: