Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Bukan Santoso yang Tertembak di Poso

Bukan Santoso yang Tertembak di Poso

Sketsanews.com – Berdasarkan ciri-ciri fisik, polisi menyimpulkan bahwa korban bukanlah Santoso. “Yang jelas ini bukan Santoso, baik dari ciri-ciri fisik maupun dari informasi yang kita dapatkan. Ini salah satu dari mereka, inisial R. Kemungkinan dalam waktu dekat akan kita pastikan,” kata Leo.

Polisi: Korban Tembak di Poso Bukan Santoso

VivaNews yang mengutip dari Kepala Daerah Operasi Tinombala 2016, Kombes Pol. Leo Bona Lubis di Poso, Minggu, 17 Januari 2016, memastikan, jenazah korban baku tembak aparat keamanan dengan kelompok yang diduga jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT), bukanlah Santoso.

Baca Sebelumnya : Santoso Aka Abu Wardah Tertembak?

“Tapi kita sudah bisa pastikan bahwa pelaku yang sudah kita lumpuhkan kemarin dan meninggal dunia itu, yang pasti bukan Santoso. Kita sudah mendapatkan beberapa informasi berdasarkan hasil pendalaman kita,” ujar Kombes Pol. Leo Bona Lubis, Minggu, 17 Januari 2016.

Namun, pendalaman informasi itu bukan hasil identifikasi secara forensik pada jenazah korban penembakan tersebut. Kepolisian mencocokannya dengan data yang didapatkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Tidak ada dalam daftar DPO kita. Tetapi kita dapatkan bahwa kurang lebih mudah-mudahan kita masih ingin mendapatkan dukungan informasi lain, sehingga kita belum bisa ekspose dulu sementara, siapa jenazah ini,” kata Leo.

Meskipun tidak masuk dalam deretan DPO, kepolisian meyakini korban adalah bagian dari jaringan Santoso. “Tapi itu pasti dari kelompok mereka, karena ini hasil dari kontak tembak kita langsung. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa konfirmasikan,” ucap Wakapolda Sulawesi Tengah itu.

Berdasarkan ciri-ciri fisik, polisi menyimpulkan bahwa korban bukanlah Santoso. “Yang jelas ini bukan Santoso, baik dari ciri-ciri fisik maupun dari informasi yang kita dapatkan. Ini salah satu dari mereka, inisial R. Kemungkinan dalam waktu dekat akan kita pastikan,” kata Leo.

Sebelumnya beredar informasi, bahwa korban peristiwa kontak tembak di Pegunungan Tineba, Desa Taunca, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Poso, Sulawesi Tengah pada Jumat 15 Januari lalu, adalah Santoso.

Menurut pihak kepolisian, korban merupakan warga pendatang, dan bukanlah warga Poso. “Orang Indonesia. Dia kurang lebih datang dari Jawa,” ujar Leo.

(in)

%d blogger menyukai ini: