Sketsa News
Home Berita Terkini, News Dian, Terduga Teror Jakarta, pendiam, kreatif, berprestasi dan nomor satu

Dian, Terduga Teror Jakarta, pendiam, kreatif, berprestasi dan nomor satu

dian-kurniadi-smk-Negeri-1-Adiwerna-TegalSketsanews.com – “Dian anaknya pendiam, tapi dia kreatif, berprestasi dan menjadi nomor satu di kelasnya saat itu,” kata Wakil kepala sekolah Bidang Kurikulum SMK N 1 Adiwerna, Rahmat.

 

Dian Juni Kurniadi (25) terduga teroris pelaku pengeboman Sarinah Thamrin Jakarta Pusat dikenal sebagai anak yang cerdas dan pintar saat sekolah di SMK Negeri 1 Adiwerna Kabupaten Tegal Jawa Tengah.

Hal itu dikatakan oleh Wakil kepala sekolah Bidang Kurikulum SMK N 1 Adiwerna, Rahmat. Menurutnya, Dian lulus sekolah pada tahun 2008 dengan nilai sangat memuaskan.

“Memang benar dia (Dian) merupakan alumni siswa SMK N 1 Adiwerna jurusan permesinan elektro. Dian lulus tahun 2008 lalu,” ujar Rahmat, Senin (19/1/2016).

Ia menyebut, Dian merupakan siswa yang cerdas dan berprestasi. Bahkan, ia juga kerap kali memperoleh rangking satu di kelasnya.
“Dian anaknya pendiam, tapi dia kreatif, berprestasi dan menjadi nomor satu di kelasnya saat itu,” imbuhnya.

Di dalam data Base sekolah, Dian tercatat siswa dengan nomor induk 058588 yang masuk sekolah pada tahun 2005 dan lulus 2008.

Ia menceritakan, Dian menjadi siswa menonjol lantaran selalu memperhatikan guru pengajar dengan seksama. Hal itu terbukti saat pelajaran praktik permesinan.

Sehingga ia kerap kali diminta untuk membantu gurunya untuk mengajarkan ke siswa lainya. Selain itu, nilai ujian akhir semester Dian selalu rata-rata minimal 8.

“Dia (Dian) nggak pernah bikin masalah di sekolah. Dian juga rajin berangkat sekolah dan anaknya nggak neko-neko,” jelasnya.

Saat pertama kali mendengar kabar jika alumni siswanya diduga terlibat aksi terorisme, Rahmat dan para guru di SMK N 1 Adiwerna mengaku kaget dan sempat tidak percaya.

“Saya dan guru-guru disini kaget, dengar informasi itu. Karena dian selama menjadi siswa disini anaknya baik-baik saja,” ujarnya.

(in)

%d blogger menyukai ini: