Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Tutupi Kebohongan, Media Pendukung Jadikan Jokowi “Superman”

Tutupi Kebohongan, Media Pendukung Jadikan Jokowi “Superman”

Sketsanews.com – Berbagai pencitraan yang dilakukan Presiden Joko Widodo terus terungkap. Namun, berbagai kebohongan itu terus ditutup-tutupi media-media mainstream yang sekarang menjadi pendukung Jokowi.

Joko Widodo
Joko Widodo

Pendapat itu disampaikan pengamat politik Muslim Arbi, menyikapi heboh mesin traktor gratis dari Presiden Jokowi. Di mana, traktor yang diklaim gratis untuk petani itu ternyata bohong. Terbukti, salah petani di Indramayu mengaku diminta untuk membeli satu traktor seharga Rp 7 juta.

“Pengakuan di Indramayu itu membuktikan Presiden Jokowi itu hanya pandai pencitraan di media. Sebelumnya saat traktor di Ponorogo terpaksa ditarik kembali, padahal saat itu Jokowi mengatakan, traktor tersebut gratis untuk rakyat,” tegas Muslim Arbi (19/01), sebagaimana dikutip dari intelijen.

Muslim menyesalkan, sikap media pendukung yang selalu menutupi dan memperlihatkan mantan Wali Kota Solo itu seperti “Superman”. “Kalau orang dianggap sempurna dan media tidak mengingatkan bisa jatuh. Saya mengamati status sosial media beberapa wartawan media besar selalu membela Jokowi. Padahal seorang wartawan itu harus independen. Kalau sudah berpihak tentu saja pemberitaannya selalu membenarkan penguasa,” papar Muslim.

Sebelumnnya, salah satu petani penggerak dari Indramayu, Masroni, mengungkapkan, bantuan traktor yang datang ke daerahnya harus ditebus petani dengan beragam harga. “Ada yang bayar Rp 7 juta per unit, tapi kalau kelompok tani saya menawar, jadi hanya bayar Rp 2,5 juta per unit,” kata Masroni, seperti dikutip sejumlah media (18/01).

Setelah ditebus, traktor pun tak lantas digunakan oleh petani karena lanjut dijual lagi dengan harga serupa kepada pengusaha traktor setempat. Setelah itu, barulah petani mrnggunakan traktor dari pengusaha dengan siatem sewa. Kasus tersebut terjadi di Desa Kalensari Kecamatan Widasari Indramayu. (Zu)

%d blogger menyukai ini: