Sketsa News
Home News Truk Tabrak Pahala Kencana Jurusan Jakarta-Malang di Kendal, 1 MD

Truk Tabrak Pahala Kencana Jurusan Jakarta-Malang di Kendal, 1 MD

Sketsanews.com – Bus sarat penumpang tujuan Jakarta-Malang ditabrak truk tangki dari arah berlawanan di Jalur Pantura Kendal, Jawa Tengah. Satu orang meninggal dunia dan 21 penumpang bus lainnya terluka.

Media Sindo memberitakan, Korban luka semuanya dilarikan ke rumah sakit. Diduga kecelakaan terjadi akibat sopir truk tangki yang mengantuk dan menabrak median jalan hingga masuk ke jalur berlawanan.

Akibat kecelakaan ini, kemacetan panjang terjadi karena posisi truk melintang di tengah jalan. Bus Pahala Kencana H 7189 X berpenumpang 38 orang ini masuk ke parit setelah bertabrakan dengan truk tangki H 1648 GH.

Truk tangki dikemudikan Agus Suyitno warga Bangetayu, Semarang. Awalnya truk menabrak median jalan dan masuk ke jalur berlawanan lalu menabrak bus Pahala Kencana. Kecelakaan diduga akibat sopir truk yang mengantuk.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Agus Triono mengatakan, sopir truk tangki mengalami luka parah dan meninggal dalam perawatan di RS Baitul Hikmah. Sedangkan penumpang bus yang terluka parah telah dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu, sopir bus mengatakan, truk tangki tiba-tiba masuk ke jalur berlawanan dan dirinya kaget sempat mencoba menghindar. Namun truk menabrak bagian tengah, hingga bus oleng dan masuk ke parit.

Empat korban luka parah dilarikan ke RS Baitul Hikmah. Sementara 18 penumpang bus lainnya dilarikan ke RS Islam Weleri Kendal. Korban meninggal dunia diketahui sopir truk Agus Suyitno. Sedangkan kernet truk Prayitno dalam kondisi koma.

Lalu lintas di lokasi kejadian mengalami macet panjang, karena posisi truk melintang di tengah jalan. Evakuasi truk tangki dan bus menggunakan alat berat yang didatangkan dari Subah.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: