Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Kronologis 2 Brimob MD DiTabrak Truk Pencuri Sawit

Kronologis 2 Brimob MD DiTabrak Truk Pencuri Sawit

Sketsanews.com – Kedua korban yakni, Brigadir Anasril (36) dan Brigadir Nanang Hardiansyah (30) yang merupakan anggota Brimob Padang Panjang. “Keduanya meninggal di TKP,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi.

 

Melansir dari media HarianSinggalang, Dua anggota Brimob Polda Sumbar dilaporkan tewas ditabrak truk kawanan pelaku pencurian sawit di kebun PT Sumbar Andalas Kencana (SAK) Muaro Timpeh, Kecamatan Padang Laweh, Dharmasraya, Minggu (24/1).

Kedua korban yakni, Brigadir Anasril (36) dan Brigadir Nanang Hardiansyah (30) yang merupakan anggota Brimob Padang Panjang. “Keduanya meninggal di TKP,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi.

Ia menjelaskan, kedua korban berupaya menghadang dua truk yang diduga bermuatan sawit curian. Bahkan tembakan disertai tembakan peringatan. Tetapi truk tetap melaju ke arah keduanya dan menabrak Anasril dan Nanang hingga luka parah dan menghembuskan nafas terakhir di lokasi tersebut.

 

 

Kronologis Tewasnya 2 Anggota Brimob Polda Sumbar di Kebun Sawit PT SAK Dharmasraya

Meninggalnya dua anggota Brimob Polda Sumbar yang tewas ditabrak truk kawanan pelaku pencurian sawit di kebun PT Sumbar Andalas Kencana (SAK) kini ditangani Satreskrim Polres Dharmasraya. Lokasi kejadiannya di kebun sawil milik PT SAK, Afdeling E, Muaro Timpeh, Kecamatan Padang Laweh, Dharmasraya, Minggu (24/1/2016) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan, SIK, MM melalui Kasat Reskim Polres Dharmasraya AKP Lazuardi.SH kepada GoSumbar.com, menyebutkan kronologis kejadiannya, bermula dari Gunardi Pimpinan Kebun PT SAK sekitar pukul 03.30 WIB yang mendapat laporan tentang adanya kawanan pencuri yang mencuri sawit.

Ia mendapat laporan dari Devisi Manager II Kasman, bahwa telah terjadi pencurian sawit di lokasi tuang Afdeling E. Keduanya, kemudian mengajak kedua anggota Brimob (Brigadir Anasrik dan Brigadir Nanang) ke lokasi kejadian menggunakan Mobil Toyota Hilux BA 8841 BG.

Sesampai di TKP ternyata lokasi telah rusak akibat dibuka paksa. Bersamaan dengan itu, dua truk bak kayu jenis Mitsubishi Canter dan Dina Rino, yang berjalan mengarah mereka. Kedua anggota Brimob turun dari mobil dan berusaha menghentikan kedua truk. Kedua truk malah tancap gas. Keduanya terpaksa melakukan tembakan peringatan, tapi tak digubris sang sopor truk.

Laju truk yang kencang akhirnya menabrak kedua aparat hukum yang sedang bertugas ini. Keduanya tergilas dan langsung meninggal di lokasi kejadian. Keduanya kemudian melaporkan kejadian ke Polres Dharmasraya. Polisi kemudian melakukan oleh TKP dan pengejaran terhadap gerombolan pelaku yang tidak hanya mencuri kelapa sawit, tapi juga membunuh dua aparat hukum yang sedang bertugas.

(in)

%d blogger menyukai ini: