Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pemanjat Tebing MD, Terjun Bebas 20 m

Pemanjat Tebing MD, Terjun Bebas 20 m

Sketsanews.com – “Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 13.30 WIB. Korban meninggal seketika setelah terjatuh dari ketinggian 20 meter,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Harton

 

Yadi Suryadi (40) tewas seketika saat melakukan latihan panjat tebing setelah terjatuh dari ketinggian 20 meter di Kampung Cileutik RT 01/RW 12 Desa Sukajadi Kec. Soreang Kab. Bandung, Minggu (24/1/2016) siang.

Korban yang merupakan warga Kampung Sukamanah RT 5/RW 10, Desa Soreang, Kecamatan Soreang Kab. Bandung, saat itu sedang melakukan latihan refling atau panjat tebing bersama sepuluh temannya.

“Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 13.30 WIB. Korban meninggal seketika setelah terjatuh dari ketinggian 20 meter,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono dalam pesan singkat yang diterima galamedianews.com, Minggu (24/1/2016).

Dipaparkan Pudjo, pada saat itu korban bersama 10 temannya dari komunitas pecinta alam WANAPAS yang beralamat di Soreang, sedang menggelar latihan panjat tebing. Dan pada saat kejadian korban akan melakukan refling, diduga tali atau alat keamanan yang digunakan oleh korban tidak sesuai dengan ketentuan.

“Pada saat korban akan meluncur ke bawah dengan ketinggian kira-kira 20 meter, tali yang digunakan korban terlepas dan langsung meluncur ke bawah terjatuh dan meninggal dunia,” jelasnya.

“Karena keluarga keberatan untuk dilakukan visum atau outopsi, penyidik menyarankan untuk membuat surat pernyataan keberatan di visum. Dan selanjutnya korban dibawa keluarga untuk dimakamkan,” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono dalam pesan singkat yang diterima galamedianews.com, Minggu (24/1/2016).

(in)

%d blogger menyukai ini: