Sketsa News
Home Internasional, News Pegida Siap Gelar Demo Anti-Islam di Seluruh Eropa

Pegida Siap Gelar Demo Anti-Islam di Seluruh Eropa

Supporters of anti-immigration right-wing movement PEGIDA (Patriotic Europeans Against the Islamisation of the West) take part in in demonstration rally, in reaction to mass assaults on women on New Year's Eve, in Cologne, Germany, January 9, 2016. Placard reads: ' Yesterday applauded. Today grabbed' REUTERS/Wolfgang Rattay

Sketsanews.com – Kelompok sayap kanan Jerman, Pegida menuturkan pihaknya akan menggelar demo anti-Islam besar-besaran pada awal Februari mendatang. Pegida menuturkan aksi ini bukan hanya akan terjadi di Jerman, melainkan di sejumlah negara Eropa lainnya.

Salah satu petinggi Pegida, Tatjana Festerling mengatakan pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan sejumlah kelompok sejenis di Republik Ceko, Estonia, Finlandia, Polandia, Slovakia dan Swiss untuk menggelar aksi ini.

Data yang dihimpun Sindonews.com, Festerling mengatakan, “Perang melawan Islamisasi di Eropa adalah tujuan kita bersama,” ujarnya dalam sebuah pernyataan paska melakukan pertemuan dengan ketua kelompok sayap kanan Ceko, Martin Konvicka, Minggu (24/1/2016).

Pegida sendiri mulai melakukan aksinya pada Oktober 2014 lalu. Saat itu, kelompok xenophobia yang beranggotakan ratusan orang di Jerman menggelar aksinya di kota Dresden. Paska aksi pertama tersebut Pegida terus memperoleh dukungan dimana saat ini mereka sudah memperoleh dukungan dari 25 ribu orang.

Dukungan terhadap Pegida semakin menguat, sejalan dengan munculnya krisis imigran di Eropa, dimana ratusan ribu orang dari Timur Tengah mulai membanjiri Eropa. Dukungan terhadap kelompok itu semakin besar setelah terjadinya serangan seks di Cologne yang dilakukan oleh ratusan imigran terhadap ratusan wanita pada malam pergantian tahun lalu. (Su)

 

%d blogger menyukai ini: