Sketsa News
Home Berita Terkini, News 2 Bocah Jombang Tenggelam di Banjir Kanal Timur Semarang

2 Bocah Jombang Tenggelam di Banjir Kanal Timur Semarang

Sketsanews.com – Aditya (14) yang duduk di bangku SMP dan Seka (12) yang masih duduk di bangku SD hanyut terbawa arus anak sungai yang bermuara di Kanal Banjir Timur saat hujan deras, di Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Selasa (26/1/2016) sekitar pukul 16.45.

Melansir dari TribunNews, Satu orang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat bernama Aditya, sedangkan Seka sampai saat ini masih dalam pencarian Basarnas Kantor SAR Semarang serta tim SAR Gabungan.

Saksi mata di lokasi, Purnomo, mengatakan kedua bocah tersebut hanyut terbawa arus sungai setelah berusaha mengambil buah pepaya yang hanyut di sungai.
“Mau ambil pepaya yang hanyut, malah keduanya terseret,” kata Purnomo.

Kondisi hujan lebat serta arus sungai yang deras membuat keduany terseret arus sungai.

Koordinator Basarnas, Nurman Mujianto, mengatakan, pencarian sebelumnya dilakukan oleh keluarga korban bersama warga sekitar menggunakan peralatan seadanya namun tak membuahkan hasil.

Nurman mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan upaya pencarian dibantu oleh Tagana, Sarda Jateng, PMI serta warga sekitar.
“Kami masih lakukan pencarian,” kata Nurman.

Menurutnya, kondisi sungai yang gelap serta arus yang deras membuat tim SAR gabungan hanya memfokuskan pencarian menyusui aliran kali hingga pasar Mrican.

“Informasi terakhir warga, korban terakhir kali terlihat di daerah tersebut,” kata Nurman.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: