Sketsa News
Home Berita Terkini, News 2020, Indonesia Akan Miliki Bahan Baku Peluncur Rudal

2020, Indonesia Akan Miliki Bahan Baku Peluncur Rudal

Sketsanews.com – “Ya mungkin dalam waktu 3 hingga 4 tahunan. Ini kalau untuk NG kira-kira mei atau april commisioning. Nanti setelah di mix propelannya untuk peluncur roket, peluncur rudal,” papar Direkrut Utama PT Dahana Budi Antono.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Dahana saat ini tengah membangun beberapa pabrik tambahan. Menurut Direkrut Utama PT Dahana Budi Antono, pembangunan pabrik ini sengaja dilakukan untuk mencukupi kebutuhan tehadap bahan peledak di Indonesia.

“Jadi di PT Dahana itu ada empat sektor ya, explosive manufacturing, drilling blasting, reactive services, dan defend reactive. Jadi sekarang di dahana ada pabrik ng (nitro gliserin), nanti tahap kedua ada nc (nitro cellulose), nanti kita bangun pabrik propelan,” ujar Budi saat ditemui di kawasan pabrik PT Dahana, Subang, Kamis (28/1/2016).

Pembagunan ketiga pabrik ini ditargetkan dapat selesai pada tahun 2020. Menariknya, apabila pabrik ini telah selesai dibangun, Indonesia tidak hanya akan memiliki bahan baku peledak, melainkan juga bahan baku peluncuran rudal.

Selanjutnya »

%d blogger menyukai ini: