Sketsa News
Home Berita Terkini, News #kebakaran Pasar Sadangdang, Pamekasan

#kebakaran Pasar Sadangdang, Pamekasan

Sketsanews.com – [update : 2016-01-30 05:14:42] Kebakaran yang terjadi di pasar tradisional Sedangdang Jalan KH. Agus Salim Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengakibatkan 80 kios rata dengan tanah, Jum’at (29/1/2016) sore.

Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Arm. Mawardi menuturkan, puluhan kios yang menempati lahan milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) tersebut saat ini tinggal arang. Mujur, sebagian barang-barang milik pedagang ada yang sempat terselamatkan.

“Karena kios rata- rata terbuat dari kayu, dan bahan jualan pedagang rata-rata konveksi atau jualan bahan kain, sandal, plastik yangg mudah terbakar. Sehingga secara cepat api melalap 80 kios yang ada,” ungkapnya, dilansir dari PortalMadura.

Menurut keterangan TNI, terbakarnya pasar yang berada di Kelurahan Barurambat Kota tersebut berawal dari kios milik Santoso pedagang konveksi yang berada di tengah-tengah pasar. Sehingga, api langsung merembet ke kanan dan kiri kios lainnya.

“Untuk korban nihil, hanya 80 kios itu semuanya terbakar. Petugas di lapangan sampai saat ini masih membantu memadamkan api,” tandasnya.

Informasi di lapangan yang dihimpun PortalMadura  menyebutkan, terbakarnya pasar yang menyebabkan puluhan kios rata dengan tanah tersebut berawal dari tumpahnya bensin di salah satu kios di paling pojok utara pasar.

“Awalnya, bensin yang ada di paling pojok pasar itu tumpah dan mengenai puntung rokok,” kata salah satu warga yang juga ikut memadamkan api.

Berikut Video Kebakaran Pasar Sadangdang di Jalan KH. Agus Salim Pamekasan, Madura, Jawa Timur

 

Sebelumnya, Radio Suara Surabaya mewartakan  ‪#‎kebakaran‬ Pasar Sadendeng Pamekasan, sudah 2 unit di lokasi memadamkan api. Rahmat Budi, pendengar SS melaporkan, sudah ratusan lapak yang terbakar dan apinya masih besar, Jumat (29/01/2016).

Ajar Oz via e100 mengirim info dan foto, apinya besar dan asapnya hitam mengepul ke langit.
Kebakaran dipasar buah sedang2 sore ini Smoga tdk ada korban jiwa — sedih , di Pasar Malam Sedangdang Pamekasan. | FB Nining Fardiyana

maps-peta-pamekasan-madura

 

 

(in)

%d blogger menyukai ini: