Sketsa News
Home Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, News, Video Video : Ngeri! Lihat Tombak hingga Tewas di Bentrok PP vs IPK di Medan, Kronologis dan Data Korban

Video : Ngeri! Lihat Tombak hingga Tewas di Bentrok PP vs IPK di Medan, Kronologis dan Data Korban

bentrok-pp-vs-ipk-medan-31-01-2016

Sketsanes.com –  Video amatir memperlihatkan kekerasan kerusuhan, Bentrok Ormas PP vs IPK di Medan : 1 Tewas. Ditombak Selain korban tewas, terdapat empat orang menderita luka parah dan dirawat di rumah sakit tersebut. Feriansyah (33) warga Jalan Tengah No. 29 Kel Mesjid Kec Medan Kota yang menderita luka tikaman di bagian perut.

Video Amatir Detik-detik Bentro Berdarah Ormas PP vs IPK di Medan

Sebuah mobil bermotif coklat biru yang diduga milik salah satu anggota Ikatan Pemuda Karya (IPK) diberhentikan beberapa orang yang menggunakan seragam bermotif loreng orange.

Kerusuhan Bentrok PP vs IPK di Medan, kantor PP dibakar massa IPK

Melansir dari Tribunnews, Bentrokan massa Pemuda Pancasila (PP) dengan massa Ikatan Pemuda Karya (IPK) yang berawal dari penyerangan kantor Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara (MPW PP Sumut) di Jl Thamrin berbuntut panjang.

Sejumlah kantor PP dibakar massa IPK, seperti di Jalan Lampu I, Medan Maimun, salah satu kantor PP yang berada di sekitar lokasi dibakar massa IPK dengan pelaku sekitar 30 orang.

“Dari lokasi kantor OKP, kemudian kami mendengar segerombolan masyarakat yang akan melakukan aksi balasan. Saat kami sampai di lokasi, posko sudah terbakar. Dan menurut masyarakat, ada 30 orang (pelakunya),” ungkap Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, Sabtu (30/1/2016) malam.
Menurut Mardiaz, saat polisi tiba di lokasi pembakaran, massa penyerang sudah kabur sehingga, polisi saat ini melakukan sterilisasi di Jalan Lampu I dan Jalan Brigjend Katamso.

Berdasarkan pantauan Tribun, di perimpangan Jl Sakti Lubis dan Jl Brigjend Katamso tampak dijaga ketat petugas kepolisian.
Di kawasan ini, sempat terjadi kembali bentrokan antara massa PP dan IPK.

Guna meredam bentrokan semakin meluas, ratusan petugas sabhara diturunkan. Tak hanya itu, anggota TNI juga berpatroli di sekitar lokasi.

 

Kronologis Kerusuhan Bentrok PP vs IPK di Medan

Kepala Kepolisian Resort Kota Medan, Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, pascabentrokan antara Pemuda Pancasila (PP) dengan Ikatan Pemuda Karya (IPK), ada enam orang mengalami luka-luka.

Satu diantaranya dikabarkan meninggal dunia.

“Jadi, pascakerusuhan pukul 15.30 WIB antara dua kubu kepemudaan, TNI dan Polri telah melakukan kordinasi dengan para ketua-ketua. Ketua kedua kubu kepemudaan telah kami undang. Sampai saat ini, ada enam orang korban,” ungkap Mardiaz, Sabtu (30/1/2016) malam.

Mardiaz menjelaskan, untuk mengetahui kronologis pasti kejadian ini, pihaknya telah memanggil masing-masing saksi dari kedua belah pihak.
Namun Mardiaz tidak mendetail berapa saksi dari PP, dan berapa saksi dari IPK.

“Sementara, kami masih memeriksa saksi-saksi. Ada 14 saksi dari OKP lain, dan 10 lagi dari OKP lain. Saat ini, mereka semua menjalani pemeriksaan di Polda Sumut,” ungkap Mardiaz.

 

Data Korban Kerusuhan Bentrok PP vs IPK di Medan

Berdasarkan data yang diperoleh Tribun, adapun keenam korban masing-masing Feriansyah warga Jl Tengah, No29, Mesjid, Medan Kota, Dedi Marbun, warga Jl Pasar III, No 24 Medan, Eki (isteri dari Dedi Marbun), dan Sepri (anak Dedi Marbun) dikabarkan meninggal dunia.

Selain itu, korban lainnya Rudi Syahputra warga Jl Pasar III, Gang Sehati, Medan. Lalu Monang Hutabarat/Ketua PAC IPK Medan Timur warga Jl Bambu II, No3 Medan yang dikabarkan meninggal dunia.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: